Mudik Gratis Bersama BUMN 2023: Biofarma Group Berangkatkan 1.230 Pemudik

- 20 April 2023, 02:55 WIB
Direktur Human Capital PT Bio Farma (Persero) Endang Suraningsih dan Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna  saat melepas peserta Program Mudik
Direktur Human Capital PT Bio Farma (Persero) Endang Suraningsih dan Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna saat melepas peserta Program Mudik /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Biofarma Group dengan Bio Farma sebagai induk serta anak usaha, Kimia Farma melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) memberangkatkan 1.230 pemudik melalui program Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama BUMN 2023.

Pelepasan keberangkatan pemudik dilaksanakan di 3 lokasi yaitu dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) (18/04/23) dan di Kantor Pusat Kimia Farma di Jalan Veteran No.9 Jakarta Pusat (18/04/23) serta di Bio Farma Jalan Pasteur No.28 Bandung (19/04/23).

Menteri BUMN, Erick Thohir hadir di Stadion Utama GBK untuk melepas keberangkatan para pemudik bersama Menteri Perhubungan RI Ir. Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri BUMN I, Pahala Nugraha Mansury serta Direksi BUMN. Turut hadir melepas para pemudik di GBK dari Biofarma Group, Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir dan Direktur Utama Kimia Farma, David Utama.

Baca Juga: Sukses Galang Dana untuk Yayasan Kanker Indonesia, Bigo Live for Good Kumpulkan Donasi Rp175 Juta

Dalam sambutannya, Menteri BUMN, Erick Thohir menyampaikan bahwa Mudik bersama BUMN ini merupakan bukti bahwa BUMN peduli kepada kebutuhan masyarakat. 

“Adanya program Mudik bersama BUMN merupakan salah satu wujud nyata bahwa pemerintah, khususnya BUMN hadir untuk masyarakat selaras dengan arahan Presiden. Pemerintah terus hadir untuk masyarakat, kami mendorong seluruh BUMN bekerja keras mendukung kelancaran mudik bersama BUMN. Tahun ini ada sebanyak 78 ribu pemudik yang diberangkatkan melalui moda transportasi bus, kapal maupun kereta apu. Kepada para pemudik, tetap jaga kesehatan dan keselamatan hingga sampai tujuan” ujar Erick Thohir. 

Direktur Utama Holding BUMN Farmasi, Honesti Basyir menyampaikan bahwa Biofarma Group secara rutin setiap tahunnya mengadakan kegiatan mudik gratis bersama BUMN “Hari Raya Idul Fitri merupakan momen berkumpul bersama keluarga di kampung halaman, Biofarma Group ingin menjadi bagian dalam kebahagiaan yang dirasakan oleh para pemudik dengan menyediakan transportasi yang aman dan nyaman, membekali dengan vitamin dan perbekalan makanan yang dapat dinikmati saat berbuka puasa di perjalanan.

Baca Juga: Malam 1000 Bulan Edelweiss Hospital Berbagi 1000 Nasi Kebuli

Melalui mudik gratis bersama Biofarma Group ini dapat membantu dan memudahkan para pemudik dalam merayakan Idul Fitri bersama keluarga tercinta di kampung halaman” papar Honesti.

Dalam sambutannya saat melepas keberangkatan pemudik di Kantor Pusat Kimia Farma, Direktur Utama Kimia Farma, David Utama yang disampaikan melalui Direktur SDM, Dharma Syahputra menyampaikan “Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, Kimia Farma mengadakan mudik bersama untuk karyawan maupun masyarakat umum sejak tahun 2017. Semoga kontribusi Kimia Farma melalui kegiatan ini dapat bermanfaat bagi karyawan dan masyarakat”.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x