INFO MUDIK: Update Gelombang Tinggi di Perairan Indonesia 20 April 2023, Berikut Kondisi Terkini Selat Sunda

- 19 April 2023, 20:59 WIB
Berikut update gelombang tinggi di perairan Indonesia 20 April 2023 dan kondisi terkini Selat Sunda
Berikut update gelombang tinggi di perairan Indonesia 20 April 2023 dan kondisi terkini Selat Sunda /John Callery/Pexels

Berita KBB - Mudik Lebaran 2023 via laut ke berbagai daerah di seluruh Indonesia, tentu perlu mengetahui kondisi perairan yang akan dilintasi demi keamanan dan kenyamanan maksimal selama berada di kapal.

Berita KBB telah merangkum update gelombang tinggi di perairan Indonesia pada Kamis 20 April 2023 ini, berkaitan dengan mudik Lebaran via jalur laut..

Menurut Pusat Meteorologi Maritim Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gelombang tinggi pada hari ini berkisar antara 1,25 meter hingga 4 meter. Kondisi tersebut terpantau di perairan sekitar Sumatra, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, dan Papua.

Baca Juga: INFO MUDIK: Hore! Tiada Ganjil Genap di Jakarta Selama Libur Lebaran, Pemudik Diimbau Atur Waktu Berangkat

Pemudik yang akan melintasi Selat Sunda untuk menuju Pelabuhan Merak Banten atau ke Pelabuhan Bakauheni Lampung disarankan untuk tetap waspada, karena pada hari ini wilayah perairan tersebut masih terpantau bergelombang tinggi.

Untuk lebih detailnya, berikut update wilayah yang terpantau gelombang tinggi di perairan Indonesia pada Kamis 20 April 2023 hari ini.

Perairan dengan Gelombang Sedang (1,25 - 2,5 meter)

Wilayah perairan yang terpantau bergelombang sedang antara lain:

Perairan sekitar Sumatra: Perairan utara Sabang, perairan barat Aceh, perairan barat Simueleu hingga Kepulauan Mentawai, perairan Bengkulu, perairan Enggano – barat Lampung, Samudra Hindia barat Aceh hingga Kepulauan Nias.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x