BTN Salurkan 5000 Paket Sembako Lewat Yayasan Darul Hikam

- 22 September 2023, 22:09 WIB
Sekum Yayasan Darul Hikam Jaja Jahari didampingi Pimpinan Bank BTN Bandung, Carly Tambunan menyerahkan sembako secara simbolis, di Masjid Al-Ihsan, Kota Bandung, Jumat, 22 September 2023.
Sekum Yayasan Darul Hikam Jaja Jahari didampingi Pimpinan Bank BTN Bandung, Carly Tambunan menyerahkan sembako secara simbolis, di Masjid Al-Ihsan, Kota Bandung, Jumat, 22 September 2023. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Bank Tabungan Negara (BTN) melalui Yayasan Darul Hikam menyalurkan 5 ribu paket bahan kebutuhan pokok (sembako) kepada masyarakat senilai Rp 375 juta.

Paket sembako itu bakal disalurkan ke binaan majelis yang di antaranya bergerak di soal pemberdayaan ummat mulai dari pendidikan hingga ekonomi. Ribuan paket itu nantinya disebar ke 12 majelis tersebut.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Eksekutif Yayasan Darul Hikam, Agus Sumarno,  saat penyerahan paket sembako secara simbolis di Masjid Al-Ihsan Darul Hikam, Jalan Djuanda, Kota Bandung, Jumat (22/9/2023).

Baca Juga: Adiknya Dilempar Batu, Verrel Bramasta dan Athalla Naufal Beri Peringatan Ini

"Ini merupakan bentuk kolaborasi, kami harapkan, program ini bisa terus berlanjut. Kerjasama ini juga bisa menghadirkan keberkahan," katanya. 

Peran majelis ini tambah Agus lebih kepada bagaimana memberdayakan kelompok-kelompok masyarakat baik secara organisasi maupun kelompok seperti dalam pengembangan ekonomi masyarakat. 

Pihak bank yang diwakili Pimpinan Bank BTN. Bandung, Carly Tambunan menyatakan bahwa paket sembako tersebut merupakan implementasi dari program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL).

Baca Juga: Hari Bebas Kendaraan Bermotor 2023: Harapan untuk Udara Jakarta yang Lebih Bersih

"Sebanyak 5 ribu paket sembako kepada masyarakat dengan nilai Rp 375 juta ini disalurkan melalui Darul Hikam, menjadi bagian dari kewajiban BUMN melaksanakan TJSL," jelasnya.

Carly Tambunan menyebut bahwa kolaborasi itu tak hanya dalam penyaluran TJSL saja. Mereka juga menjajagi kerjasama lainnya mulai dari layanan pembayaran uang sekolah yayasan tersebut hingga pembangunan rumah bagi guru.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah