Bey Machmudin Lantik Dicky Saromi sebagai Penjabat Wali Kota Cimahi

- 23 Oktober 2023, 21:37 WIB
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melantik Dicky Saromi sebagai Penjabat Wali Kota Cimah di Gedung Sate, Kota Bandung, Ahad (22/9/2023).
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melantik Dicky Saromi sebagai Penjabat Wali Kota Cimah di Gedung Sate, Kota Bandung, Ahad (22/9/2023). /Istimewa /

BERITA KBB - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melantik Dicky Saromi sebagai Penjabat Wali Kota Cimah di Gedung Sate, Kota Bandung, Ahad (22/9/2023).

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-4111 tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Wali Kota Cimahi.

Bey berpesan kepada Dicky Saromi untuk segera bertugas guna menjaga inflasi, stunting juga menekan angka penggangguran.

Baca Juga: Masa Darurat Sampah, Pj Wali Kota Bandung Ajak Seluruh Elemen Tunjukkan Aksi Nyata

"Jadi setiap semua penjabat yang dilantik selalu ditekankan inflasi, stunting, penggangguran, dan kemiskinan," ujar Bey Machmudin.

Sebagaimana Bey juga kerap mendapat arahan langsung dari Mendagri untuk mengingatkan wali kota/bupati memperhatikan angka inflasi, stunting, pengangguran dan menekan kemiskinan.

"Di tingkat gubernur diingatkan, di tingkat wali kota/bupati juga harus diingatkan. Kemarin juga saya bertemu Mendagri, hari Senin minggu lalu beliau minta saya untuk mengingatkan penjabat wali kota/bupati di Jawa Barat untuk memperhatikan angka-angka itu," tuturnya.

Baca Juga: Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak, Pemkot Bandung Resmikan Senandung Perdana

"Apalagi karena kondisi saat ini el nino harus dijaga betul, dan juga kemampuan daya beli masyarakat harus dijaga," imbuh Bey.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah