Diskop UKM Kota Bandung Gelar Program Icip-Icip Produk Serlok

- 19 Desember 2023, 14:36 WIB
Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandung Menggelar acara Icip-Icip Produk Serba Lokal (Serlok) di Taman Dewi Sartika Kota Bandung, Selasa, 19 Desember 2023.
Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandung Menggelar acara Icip-Icip Produk Serba Lokal (Serlok) di Taman Dewi Sartika Kota Bandung, Selasa, 19 Desember 2023. /Istimewa /

BERITA KBB - Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandung Menggelar acara Icip-Icip Produk Serba Lokal (Serlok) di Taman Dewi Sartika Kota Bandung, Selasa, 19 Desember 2023.

Kegiatan ini bagian dari upaya menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Diskop UKM) Kota Bandung, Atet Dedi Handiman menyampaikan, program Icip-icip produk serba lokal dalam rangka Percepatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN). 

Baca Juga: Antisipasi Peningkatan Covid-19 Dinkes Kota Bandung Akan Vaksin Nakes

"Program serba lokal ini untuk mendukung P3DN salah satu rangkaian acaranya adalah program icip-icip produk serlok," kata Kadiskop UKM Kota Bandung

Atet menyampaikan, Serlok ini merupakan media untuk para pelaku usaha mikro di Kota Bandung untuk melaksanan ketentuan peraturan pemerintah nomor 7 tahun 2021.

"Sesuai Peraturan Pemerintah No 7 tahun 2021, bahwa 40 persen belanja APBD/APBN itu diperuntukan untuk koperasi usaha mikro kecil ini merupakan salah satu implementasi kita," katanya.

Baca Juga: Peringatan Hari Ibu, Kota Bandung Targetkan Semakin Ramah Perempuan dan Anak

Atet sempat mengenalkan Salapak E-Commerce sebagai media transaksi produk serlok.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x