8800 Orang Kunjungi Kebun Binatang Bandung Selama Libur Panjang

- 1 November 2020, 20:16 WIB
Kebun Binatang Bandung
Kebun Binatang Bandung /ARMIN ABDUL JABBAR/PR/

BERITA KBB - Pengunjung Kebun Binatang Bandung (Bazoga) melonjak tajam pada libur panjang akhir pekan Oktober.

Menurut Marcom Bazoga Sulhan Syafi'ir, selama lima hari libur kemarin, pengunjung total mencapai 8.800an. Jumlah tersebut jauh meningkat, ketimbang beberapa hari sebelumnya yang rata-rata hanya 300an perhari.

"Sebelumnya perhari hanya 300 orangan, namun memasuki libur panjang ini jumlah pengunjung rata-rata di atas 1200an per hari", katanya. 

Baca Juga: Sinopsis Istri Tercinta SCTV, Senin 2 November 2020, Raja Ketiduran, Mimpi Buruk Tentang Dahlia

"Target kami awalnya adalah 6000 orang dalam lima hari libur tersebut, artinya target hanya 1200an per hari. Namun demikian ternyata pengunjung tetap antusias mendatangi kebun binatang", tambahnya. 

Puncaknya jumlah pengunjung terjadi pada Minggu 1 November 2020, dengan jumlah 2400 orang. "Pengunjung ini empat puluh persen adalah warga Bandung, enam puluh persen lainnya adalah turis yang memang sengaja datang ke Bandung dan berekreasi ke kebun binatang Bandung", ujar Aan. 

Umumnya pengunjung menikmati jalan-jalan ke beberapa titik seperti kubah burung, gajah, jerapah, harimau dan satwa lainnya.

Baca Juga: Master Chef Makin Menegangkan, Juri Panggil Kembali Peserta Ini

Namun, beberapa pengunjung memang sengaja datang ke Bazoga untuk menikmati rimbunnya pepohonan di kebun binatang, yang mungkin jarang mereka temui setiap hari. 

Pihak pengelola tetap melakukan protokol kesehatan dengan ketat. Setiap pengunjung yang masuk harus menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, kemudian diukur suhu tubuh dan antri berjarak.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x