Longsor di Jalan Kolmas, Akses Menuju Lembang KBB dan Objek Wisata Curug Pelangi Terancam

- 27 Desember 2020, 19:34 WIB
Kawasan Jalan Kolonel Masturi tepatnya jalan Lembang-Cisarua di tanjankan Curug Cimahi dikabarkan longsor, Sabtu 26 Desember 2020.
Kawasan Jalan Kolonel Masturi tepatnya jalan Lembang-Cisarua di tanjankan Curug Cimahi dikabarkan longsor, Sabtu 26 Desember 2020. //LEMBANGNEWS

BERITA KBB – Jalur alternatif menuju Lembang, Kabupaten Bandung Barat terancam putus seiring dengan terjadinya longsor di Jalan Kolonel Masturi (Kolmas), Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua.

Tak hanya itu, objek wisata Curug Pelangi juga terancam lantaran berada tepat di bawah titik longsor sepanjang 15 meter dan kedalaman jurang sekitar 50 meter.

Kepala Resor Pemangku Hutan (KRPH) Cisarua, Ocep Dasila, mengatakan longsor tersebut diawali oleh retakan pada Tembok Penahan Tanah (TPT) yang membatasi jalan dengan bibir jurang.

Baca Juga: KLARIFIKASI: Benarkah Taeyeon SNSD dan Ravi VIXX Pacaran? Berikut Pernyataan Kedua Belah Pihak

Baca Juga: Libra, Scorpio, Sagitarius, Ini Ramalan Zodiak Senin 28 Desember 2020: Asmara Hingga Keuangan

"Sejak Jumat itu sebetulnya sudah ada retakan, tapi kecil. Tadi pagi hujan lagi, dan setelah dikontrol akhirnya retakan membesar sampai longsor selebar 15 meter," ungkap Ocep, Minggu 27 Desember 2020.

Menurut dia, longsor tersebut berpotensi membesar lagi jika terus-terusan diguyur hujan deras dan kemungkinan bakal memutus akses dari dari arah Lembang menuju Cimahi maupun Padalarang.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Besok Malam, 28 Desember 2020, Nino Ingin Tes DNA Reyna, Elsa Terancam Hancur

Baca Juga: Pihak Keluarga Meminta Maaf, Pelaku Pelemparan Bom Molotov ke Masjid Diperiksa Kondisi Kejiwaannya

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x