Diplomasi Olahraga ; Gubernur Jabar Ridwan Kamil Kalahkan Dubes Denmark dalam Pertandingan Bulu Tangkis

- 28 Maret 2021, 09:39 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat bermain bulu tangkis melawan Dubes Denmark untuk Indonesia Lars Bo Larsen di Bumi Pancasona, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu 27 Maret 2021.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat bermain bulu tangkis melawan Dubes Denmark untuk Indonesia Lars Bo Larsen di Bumi Pancasona, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu 27 Maret 2021. /Humas Jabar/Rizal/

BERITA KBB - Gubernur Jawa Barat (Jabar) memperlihatkan kemampuannya bermain bulu tangkis. Menghadapi Duta Besar (Dubes) Denmark untuk Lars Bo Larsen di Bumi Pancasona, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu 27 Maret 2021, Emil menang dua gim langsung dengan skor 15-7 dan 16-14.

Emil tampil mendominasi di awal gim pertama. Poin demi poin berhasil diraihnya dengan selalu menempatkan kok di depan net. Ia pun bisa mengambil gim pertama dengan skor 15-7.

Lars Bo Larsen memberikan perlawanan yang sengit saat memasuki gim kedua. Ia tersengat dan bermain jauh lebih baik. Kejar-kejaran poin terjadi di akhir gim kedua.

Baca Juga: Bogor Timur dan Indramayu Barat Diusulkan Jadi Kabupaten Baru

Untungnya, Emil tampil lebih tenang dan baik. Saat skor 14-14, ia mampu mendulang dua angka beruntung sehingga memenangi gim kedua dengan skor 16-14.

Usai pertandingan, Emil memuji penampilan Lars Bo Larsen. Meski sudah tidak bermain selama 10 tahun, kata Kang Emil, Lars Bo Larsen dapat bermain dengan apik dan memberikan perlawanan.

"Denmark terkenal sebagai salah satu negara Eropa yang hebat dalam bulu tangkis. Terbukti Pak Dubes juga 10 tahun tidak bermain, tapi luar biasa permainannya," kata Emil.

Baca Juga: Jadwal Acara RTV Hari Ini, Minggu 28 Maret 2021: Ada Transformers Bumblebee, Aerover, hingga Kamen Rider ZI-O

Selain bermain bulu tangkis, Emil dan Lars Bo Larsen menjajaki peluang kerja sama kedua belah pihak. Emil menilai olahraga mempunyai peranan penting sebagai sarana diplomasi, perdamaian, dan persatuan.

"Persahabatan diplomasi tidak hanya urusan serius, bisa council diplomacy, bisa sport diplomacy, bisa macam-macam. Yang penting Indonesia-Denmark selalu bersatu dalam kebersamaan, saling pengertian tentunya melalui olahraga," tutur Emil.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x