Masuk Kembali ke Zona Merah, Hengky Kurniawan Diminta Ridwan Kamil Untuk Tutup Objek Wisata KBB Selama Sepekan

- 5 Mei 2021, 11:08 WIB
Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan sampaikan doa untuk kesembuhan Atalia Praratya istri Ridwan Kamil yang positif Covid-19
Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan sampaikan doa untuk kesembuhan Atalia Praratya istri Ridwan Kamil yang positif Covid-19 /Instagram @hengkykurniawan/

BERITA KBB- Menjelang Lebaran, Kabupaten Bandung Barat kini masuk dalam kawasan zona merah Covid-19.Berdasarkan data dari Pikobar Jawa Barat pada 3 Mei 2021, Bandung Barat bersama Kota Tasikmalaya terpaksa masuk zona merah.

Padahal sudah beberapa pekan tak ada wilayah dengan status zona merah di Jabar. Dimana pada tanggal 3 Mei 2021, warga Bandung Barat yang terkonfirmasi positif bertambah hingga 109 orang. Hingga totalnya mencapai 6.272 orang yang telah dinyatakan positif Covid-19.

Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan bahwa dengan masuknya KBB ke zona merah Covid-19, pihaknya pun diminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menututup objek wisata. 

Baca Juga: Kumpulan Quotes Idul Fitri 2021 Bahasa Inggris dan Artinya, Eid Mubarak 1442 H

"Iya, Pak Gubernur minta untuk ditutup (objek wisata)," ucap Hengky, melalui pesan Whatsapps, Rabu 5 Mei 2021.

Hengky menambahkan, sejauh ini penyebaran Covid-19 di wilayahnya lebih banyak di kawasan yang mobilitas penduduknya tinggi.

“Penyebaran tinggi Covid-19 di KBB berdasar data yang saya peroleh itu masih di kawasan Lembang,” katanya.

Menurut dia, berbagai upaya telah dilakukan Pemkab Bandung Barat dalam menekan angka penyebaran Covid-19 hingga saat ini. Salah satunya dengan memberlakukan Penerapan Pembatasan  Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Idul Fitri 2021 dalam Bahasa Inggris dan Artinya, Yuk Bagikan di Medsos!

“Seluruh aparat kewilayahan terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat hingga tingkat RW dan RT,” jelasnya.

Ia menegaskan, pihaknya akan melakukan penutupan kawasan wisata selama sepekan pertanggal 7-14 Mei 2021 mendatang. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir potensi kerumunan masyarakat.

“Tempat wisata d Lembang ditutup, ini sudah dibicarakan bersama pengusaha wisata dan sudah disepakati demi kebaikan kita semua,” katanya.

Selain itu, kata Hengky, berbagai tempat yang saat ini berpotensi menimbulkan kerumunan masyarakat menjelang perayaan hari raya idul Fitri bakal diawasi secara ketat.

Baca Juga: Karir pudar Setelah Perceraian, Sukses Vincenzo Membangkitkan Nama Aktor Song Joong Ki, Selamat ya

“Tempat belanja pasti rame menjelang ramadhan, kita akan kerahkan satpol PP untuk memantau dan sebagainya di tempat tersebut,” katanya.

Ia pun akan mendorong masyarakat  untuk mentaati penerapan protokol kesehatan Covid-19 selama pandemi ini masih berlangsung. Hal itu merupakan upaya nyata memutus mata rantai Covid-19.

“Kita juga bakal mendorong masyarakat untuk bertransaksi secara online ketika hendak berbelanja memenuhi kebutuhan hari raya seperti baju dan lainnya untuk menghindari kerumunan,” tuturnya.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x