500 Masyarakat Disabilitas Kota Bandung Mendapatkan Vaksinasi yang Diadakan Perempuan Tangguh Indonesia

- 4 September 2021, 17:26 WIB
Masyarakat Disabilitas Kota Bandung tengah menjalani vaksinasi
Masyarakat Disabilitas Kota Bandung tengah menjalani vaksinasi /Miradin/Berita KBB/

BERITA KBB- Sebanyak 500 masyarakat disabilitas Kota Bandung mendapatkan vaksinasi Covid-19 di SMKN 15 Bandung, Kota Bandung, Sabtu 4 Agustus 2021. Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan oleh Perempuan Tangguh Indonesia Jawa Barat yang bekerja sama dengan Sesko TNI, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) serta Klinik Mawar.

Ketua PTI Jabar Hemasari Dharmabumi mengatakan, upayanya merupakan bagian dari membantu pemerintah untuk menciptakan herd imunnity di Indonesia terhadap Covid-19. Sebab, menurut Hemasari, vaksinasi terhadap masyarakat difabel perlu ditingkatkan lagi di masa mendatang.

"Kami akui masih banyak pekerjaan rumah agar masyarakat disabilitas perlu lebih banyak yang divaksin. Dan kegiatan ini yang pertama di Bandung maupun di Jawa Barat," tuturnya saat meninjau kegiatan vaksinasi.

Baca Juga: Inilah Dibalik Alasan Judika Rilis Single Baru Lagu ‘Cinta Ini Milik Kita’ Bersama Duma Riris

Baca Juga: Spoiler Ikatan Cinta Sabtu 4 September 2021: Nino dan Katrin Makin Dekat, Elsa Depresi dan Salahkan Andin

Hemasari Dharmabumi menambahkan, dalam vaksinasi ini tidak hanya 500 masyarakat disabilitas saja. Tapi pihaknya juga turut memvaksin 200 orang pendamping yang juga turut hadir di acara tersebut.

"Program ini memvaksin 500 orang disabilitas dan 200 orang pendamping jadi total sekitar 700 orang. Saya terharu dengan pengorbanan para pendamping yang membantunya," tuturnya yang didampingi Garila Martanegara.

Menurut dia, kegiatan ini terselenggara juga tak terlepas dari peran aktif Sesko TNI dan juga SMKN 15 Bandung yang telah bersedia menyediakan tempat vaksinasi.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Sabtu 4 September 2021: Ada yang Berniat Celakai Mama Rosa, Al Perketat Keamanan

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah