dr. Grand Lich Bongkar Uji Laboratorium MS Glow, Berikut Ini Hasilnya

- 4 September 2021, 10:58 WIB
Dr Grand lich tengah meriview MS Glow
Dr Grand lich tengah meriview MS Glow /Youtube dr grand lich/

BERITA KBB- dr. Grand Lich adalah seorang dokter sekaligus Youtuber yang gemar membuat konten uji hasil laboratorium untuk kosmetik yang beredar di Indonesia.

dr. Grand Lich menguji merk kosmetik yang banyak diminta oleh netizen yaitu MS Glow yang memang sedang booming di pasaran.
 
MS Glow paling banyak disebutkan, sehingga dr. Grand Lich mencoba melakukan tes kandungan dengan uji laboratorium.
 
 
 
Parameter yang digunakan untuk menguji kandungan MS Glow dengan varian Ultimate Night Cream ini adalah dari segi warna, kandungan bahan serta pengecekan zat berbahaya.
 
Apakah MS Glow aman dipakai ataukah mengandung bahan kimia berbahaya seperti Merkuri dan Hidrokuinon ?
 
Berikut ini hasil uji laboratorium yang dilaporkan oleh dr. Grand Lich dan dikutip oleh Berita KBB dari Youtube Dokter Grand pada Sabtu, 4 September 2021:
 
dr. Grand Lich melihat MS Glow dari kemasannya terlebih dahulu, di sana sudah memenuhi standar administrasi perizinan BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).
 
 
 
Saat kemasan dibuka, MS Glow Ultimate Night Cream memiliki krim berwarna kuning terang dengan bau yang harum.
 
Lalu dilakukanlah pengecekan kandungan bahan aktif di dalamnya. Menurut dr. Grand Lich, kandungan terbesar dalam krim ini adalah Aqua dan Alcohol sehingga dapat dikategorikan sebagai kosmetik water based.
 
Kandungan kedua ada Kojic Acid dan Alpha Arbutin yang dikenal sebagai zat aktif untuk mencerahkan kulit.
 
Bagi pemilik kulit berminyak dan normal, krim ini cukup bagus namun bagi pemilik kulit kering harus berhati-hati ketika memakai MS Glow Ultimate Night Cream ini.
 
 
 
Kenapa harus berhati-hati? dr. Grand Lich memaparkan bahwa ada beberapa kandungan di dalam MS Glow Ultimate Night Cream yang akan membuat kulit berjenis kering mudah mengalami iritasi.
 
Kandungan zat berbahaya seperti Merkuri dan Hidrokuinon ternyata memiliki persentase 0% sehingga produk MS Glow Ultimate Night Cream aman digunakan bagi pemilik kulit normal dan berminyak.
 
Untuk Retinol yang juga berguna untuk mencerahkan kulit tidak ditemukan dalam MS Glow Ultimate Night Cream. 
 
Maka ibu hamil dan menyusui dapat menggunakan MS Glow tanpa perasaan khawatir karena tidak mengandung Retinol yang bahaya untuk janin.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x