Mobil Elf Bisa Berinovasi Jadi Alat Transportasi Liburan

- 11 November 2021, 20:47 WIB
*Caption:* Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Elf Mania Cinta Indonesia (EMCI) di Grand Hani Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu, 10 November 2021.
*Caption:* Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Elf Mania Cinta Indonesia (EMCI) di Grand Hani Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu, 10 November 2021. /Yogi Prayoga S/Biro Adpim Jabar/

BERITA KBB - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Elf Mania Cinta Indonesia (EMCI) di Grand Hani Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (10/11/2021).

Dalam sambutannya, Emil  mendorong EMCI untuk beradaptasi dan berinovasi. Salah satunya menjadikan moda transportasinya sebagai tempat wisata.

“Elf pun bisa berubah dengan ada tempat tidurnya, bisnis baru yang lagi tren. Itu harus mau diadaptasi ke arah tersebut. Dengan semangat beradaptasi, visinya selalu menjadi pengikat kepada kebersamaan, struktur organisasi harus semakin kuat,” kata Emil.

Baca Juga: Sopir Elf Melek COVID-19 Penumpang Aman, Nyaman, Sehat

Selain itu,  Emil pun berpesan kepada EMCI agar menjadi komunitas transportasi yang mulai melihat masa depan. Salah satunya dengan melirik mobil listrik sebagai kendaraan masa depan.

“Satu hal yang akan terjadi di masa depan adalah tentang masa depan dunia lingkungan. Tahun 2060 Indonesia harus net karbon. Itu akan dihilangkan di 2060. Apa artinya, dari sekarang para pemilik elf harus mulai lirik-lirik elf listrik,” ucapnya.

Sebagai Ketua Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET), Emil pun berpesan kepada ketua terpilih dalam Munas untuk mulai memikirkan masa depan dan juga melihat perkembangan zaman khususnya tentang lingkungan.

Baca Juga: Kejar Target Vaksinasi Jabar, Dishub Gelar Vaksinasi bagi Pelaku Transportasi

"Bahwa energi lampu ini nantinya akan menggunakan dari angin, air, matahari. Semua pabrik pun atapnya harus solar cell, sampah akan menjadi listrik, supaya anak cucu kita nanti hidupnya tetap berkegiatan dengan lingkungan yang sehat. Jadi tolong EMCI mampu melihat zaman ini pelan-pelan sedang berubah,” ucapnya.

Emil juga meminta kepada seluruh anggota EMCI untuk mengedepankan persamaan bukan perbedaan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah