Belasan NIK Warga Bandung Barat Diduga Dicatut Partai pada Pendaftaran Pemilu 2024

- 2 September 2022, 20:16 WIB
Belasan NIK Warga Bandung Barat Diduga Dicatut Partai pada Pendaftaran Pemilu 2024
Belasan NIK Warga Bandung Barat Diduga Dicatut Partai pada Pendaftaran Pemilu 2024 /

 

Berita KBB - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menerima laporan adanya belasan Nomer Induk Kependudukan (NIK) warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang diduga dicatut dalam pendaftaran Pemilu Serentak 2024.

Laporan pencatutan NIK warga KBB ini diterima secara langsung serta melalui daring yakni portal pengaduan masyarakat di website Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

"Betul, sudah ada 12 laporan (pencatutan) NIK KTP yang kita terima," ungkap Komisioner KPU Bandung Barat, Ripqi Ahmad Sulaeman, Kamis 1 September 2022.

Baca Juga: Link Live Streaming Zweigen Kanazawa vs Tokyo Verdy Hari Ini, Apakah Arhan Pratama Bermain?

Pihaknya enggan merinci partai apa saja yang mencatut NIK warga Bandung Barat. Pasalnya, pihak KPU harus melakukan klarifikasi baik kepada pelapor maupun partai politik yang diduga mencatut NIK.

"Kita belum bisa sebut nama partainya. Karena ini perlu klarifikasi lebih dulu baik ke warga pelapor maupun Parpol yang bersangkutan," terangnya.

Terpisah, Ketua KPU Bandung Barat, Adi Saputro menjelaskan warga bisa mendatangi kantor KPU atau secara daring untuk melaporkan terkait pencatutan NIK KTP.

Baca Juga: Link Live Streaming Persis Solo vs PSIS Semarang Hari Ini Di BRI Liga 1, Klik Link Siaran Langsung Disini

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x