Reka Adegan Pembunuhan Purnawirawan TNI di Lembang Buat Kerabat Korban Pingsan

- 5 September 2022, 17:54 WIB
Reka Adegan Pembunuhan Purnawirawan TNI di Lembang Buat Kerabat Korban Pingsan
Reka Adegan Pembunuhan Purnawirawan TNI di Lembang Buat Kerabat Korban Pingsan /Miradin Syahbana /

 

Berita KBB - Reka ulang kasus pembunuhan terhadap pensiunan TNI Muhammad Mubin alias Babeh (63) dilakukan pada Senin, 5 September 2021.

Dalam proses rekonstruksi itu, polisi menghadirkan tersangka Henry Hernando alias Aseng (30). Dia memeragakan adegan-adegan pembunuhan tersebut dari awal hingga akhir.

Reka ulang tersebut dilaksanakan di di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Adiwarta, RT 01/12, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) di depan rumah toko tersangka.

Rekonstruksi itu mendapat penjagaat ketat dari ratusan personel gabungan terdiri dari TNI dan Polri. Sebab dalam proses itu disaksikan ratusan masyarakat hingga9p Purnawirawan TNI.

Baca Juga: Tolak Kenaikan Harga BBM! Partai Buruh dan Serikat Buruh Lakukan Aksi Demo Esok Hari

Reka ulang dimulai pukul 10.00 WIB, dimana tersangka yang menggunakan baju tahanan berwarna biru langsung mendapat cacian dari massa saat memperagakan beberapa adegan dalam reka ulang. Bahkan, rekonstruksi sempat diwarnai insiden saat kerabat korban berteriak memaki tersangka sehingga anggota polwan harus menenangkannya.

Reka ulang adegan pembunuhan tersebut diawali saat tersangka berada di rumah dengan memeragakan beberapa adegan. Kemudian tersangka turun setelah mendengar suara dari bawah dan menghampiri korban.

Setelah terjadi cekcok, akhirnya tersangka melakukan penusukan secara sadis terhadap korban yang saat itu berada di dalam kendaraan pickup. Muhammad Mubin diketahui merupakan sopir sebuah meubeul.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah