Gawat! Buruh di Bandung Barat Bakal Kepung Kantor DPRD KBB Besok

- 12 September 2022, 22:53 WIB
Ilustrasi Gedung DPRD KBB. Gawat! Buruh di Bandung Barat Bakal Kepung Kantor DPRD KBB Besok
Ilustrasi Gedung DPRD KBB. Gawat! Buruh di Bandung Barat Bakal Kepung Kantor DPRD KBB Besok /

Berita KBB - Ribuan buruh bersiap mengepung Kantor DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB). Mereka akan melakukan unjuk rasa pada Selasa, 13 September 2022.

"Iya besok kita 4 serikat buruh akan demo ke DPRD KBB. Sekitar 2000 buruh yang akan turun, tapi hanya di DPRD saja," kata Ketua Koalisi Buruh Bandung Barat Dede pada Senin, September 2022.

Ada empat serikat buruh yang dijadwalkan untuk mengepung Kantor DPRD KBB tersebut, yaknj FSPMI, SPN, SBSI 92, dan Gobsi. Mereka tergabung dalam Koalisi Serikat Buruh Bandung Barat.

Baca Juga: Mantan Ajudan Merangkap Sopir Irjen Ferdy Sambo Terkena Demosi Selama Satu Tahun

Ada sejumlah tuntutan yang akan mereka sampaikan kepada para wakil rakyat di Bandung Barat. Di antaranya menuntut agar DPRD Bandung Barat mengeluarkan rekomendasi pembatalan harga BBM terbaru.

Dede mengatakan, kenaikan harga BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar serta BBM nom subsidi jenis Pertamax sangat memberatkan kaum buruh. Apalagi upah mereka tahun ini tidak mengalami kenaikan.

"Jelas memberatkan. Kita kan UMK tahun 2022 itu tidak naik sepeser pun. Sementara harga-harga mulai naik imbas BBM naik," kata Dede.

Baca Juga: Daisuke Sato Tampil Impresif Dibawah Arahan Luis Milla, Legenda Persib Bandung Beberkan Penyebabnya

"Kemudian meminta ada kenaikan UMK tahun 2022/2023, membatalkan UU Cipta Kerja, dan Menolak Revisi UU 21 tahun 2000. Utamanya kita menolak kenaikan BBM," ucap Dede.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x