Culture Edu Fair 2022, Tumbuhkan Wawasan Budaya dan Pendidikan Luar Negeri Siswa DHIS

- 18 November 2022, 16:06 WIB
Culture Edu Fair di Darul Hikam Integrated School Secondary (DHIS Secondary), Jumat, 18 November 2022
Culture Edu Fair di Darul Hikam Integrated School Secondary (DHIS Secondary), Jumat, 18 November 2022 /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Culture Edu Fair kembali digelar Darul Hikam Integrated School Secondary (DHIS Secondary), yang bertujuan menambah wawasan siswa terkait informasi untuk melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi di luar negeri.

Bertemakan "Education Around The Globe" Culture Edu Fair tahun 2022 ini, DHIS Secondary menghadirkan 10 perguruan tinggi dari luar negri, dan dukungan dari beberapa perguran tinggi dalam dan luar negri, diantaranya dari UPI dan Unpad.

Kepala Sekolah DHIS Secondary Binar Kasih Sejati mengungkapkan, banyaknya minat siswa yang ingin melanjutkan sekolah ke luar negeri, menjadikan Culture Edu Fair ini, rutin dilaksanakan.

Baca Juga: Lirik Lagu Follow Me – Uncle Kracker

"Kami sengaja datangkan perwakilan perguruan tinggi dari US, Kanada dan lainnya, hal ini kita satukan dengan kegiatan Culture day. Kita juga undang mahasiswa internasional untuk berinteraksi dengan siswa," ungkap Binar, di Jalan Maribaya Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (18/11/2022).

Lanjutnya, di tahun sebelumnya sekitar 10 persen siswa DHIS Secondary yang melanjutkan sekolah ke luar negeri. Saat ini pun ada beberapa siswa yang mencari perguruan tinggi di luar negeri, sehingga event ini sangat membantu mereka.

Pada kegiatan tersebut, kata Binar, digelar kesenian Saman, sebagai bentuk pengenalan seni, Talkshow, dengan pembahasan perbedaan pembelajaran di luar negeri dengan di Indonesia.

Baca Juga: Jadwal RCTI Jumat 18 November 2022, Ada Preman Pensiun S7, Cinta Alesha Hingga The Indonesian Next Big Star

"Tadi kita membahas bagaimana belajar di Uzbekistan, Nigeria, UK, seragamnya, jam masuknya, pelajaran, liburnya. Intinya berbeda-beda pola sekolah, itu disampaikan oleh para narasumber mahasiswa dari luar negri kepada siswa kami," kata Binar.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x