Masa Depan Cerah Petani Jeruk Lemon Mendapatkan Pelatihan Mengolah Produknya Jadi Dried Lemon, Pasar Meluas

- 29 Desember 2022, 08:03 WIB
Masa Depan Cerah, Petani Jeruk Lemon Mendapatkan Pelatihan Mengolah Produknya Jadi Dry Lemon Pangsa Pasar Luas
Masa Depan Cerah, Petani Jeruk Lemon Mendapatkan Pelatihan Mengolah Produknya Jadi Dry Lemon Pangsa Pasar Luas /Miradin Syahbana /

 

BERITA KBB-Sebanyak 50 petani jeruk lemon Kabupaten Bandung Barat mengikuti pelatihan pengolahan Dried Lemon atau lemon kering di Lembang, Rabu 28 Desember 2022.

Dalam pelatihan yang diinisiasi sayap partai PDIP yakni Taruna Merah Putih Provinsi Jawa Barat, Kelompok Tani Melati Jayagiri Lembang dan PAC PDIP Lembang ini mengajak para petani untuk mengolah hasil panennya menjadi produk kemasan yang layak dijual. Bahkan, hasil olahan hingga menjadi lemon kering ini memiliki pangsa pasar lebih luas.

Pengolah Dry lemon Tio Setiowekti mengatakan teknologi pangan pengeringan jeruk lemon saat ini menjadi salah satu yang diunggulkan di Bandung Barat. Sehingga, petani nantinya tak hanya menjual lemon saja tapi juga melebarkan usahanya memproduksi lemon kering.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer Hari Ini Kamis, 29 Desember 2022: Anda Harus Belajar Memercayai Pasangan

"Pasar sekarang lebih suka dengan lemon kering. Karena selain awer kandungan nutrisi juga bagus. Sehingga kebutuhan pasar tinggi," katanya.

Menurut Tio, target pasar lemon kering salah satunya ada kafe dan perhotelan. Dimana lemon kering bisa dimanfaatkan menjadi minuman selamat datang atau welcome drink untuk para tamu.

"Kebutuhan pasar utama adalah kafe dan hotel hingga restoran restoran untuk welcome drink. Jadi ini peluang yang sangat baik," tuturnya.

Baca Juga: Daftar Rating Sinetron Kamis, 29 Desember 2022, Takdir Cinta Yang Kupilih Ada di TOP 2

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x