Hadiri Akreditasi RSUD Cikalongwetan, Bupati Bandung Barat Kang Hengki Sebut RS Miliki Peran Penting Kesehatan

- 10 Juli 2023, 17:51 WIB
Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan
Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan /

 

BERITA KBB- Hengki Kurniawan, Bupati Bandung Barat menghadiri penilaian Akreditasi RSUD Cikalongwetan oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna, Senin 10 Juli 2023. 

Dalam kegiatan itu,  Kang Hengki menuturkan bahwa peran sebuah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) sangat penting dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Oleh karena itu, Ia berharap seluruh RSUD yang ada di Kab. Bandung Barat dapat meningkatkan kualitas mutu pelayanan kesehatan yang tersertifikasi akreditasi nasional serta dapat menyesuaikan dengan pekembangan teknologi informasi yang semakin pesat.

Baca Juga: Album EXIST By EXO Rilis Pre-Order, Raih Ratusan Ribu Copy Dalam Waktu Cepat!

"Kami berharap seluruh RSUD dapat terus meningkatkan kapasitas dan kualitas mutu pelayanan kesehatannya melalui sertifikasi akreditasi nasional, sehingga akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui berbagai pelayanan yang paripurna serta mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi informasi dan perkembangan zaman," kata Kang Hengky. 

Menurutnya, hal tersebut dinilai sangat penting terutama dalam rangka mewujudkan cita-cita "Menuju Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030" yang ditopang oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas serta sehat lahir dan batin.

Dengan akreditasi ini, Ia berharap seluruh manajemen RSUD tidak hanya fokus pada perolehan nilai saja, tetapi semata-mata sebagai upaya untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan yang lebih prima kepada seluruh masyarakat Kab. Bandung Barat.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x