Pemprov Jabar Siapkan TPA Sementara, Kebakaran TPA Sarimukti Masih Belum Padam

- 25 Agustus 2023, 19:24 WIB
Untuk menampung tumpukan sampah dari perkotaan, pemerintah provinsi sudah menyiapkan TPA sementara yang masih berada di sekitar lokasi kebakaran TPA Sarimukti.
Untuk menampung tumpukan sampah dari perkotaan, pemerintah provinsi sudah menyiapkan TPA sementara yang masih berada di sekitar lokasi kebakaran TPA Sarimukti. /ANTARA



BERITA KBB- Kebakaran yang melanda Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti nampaknya masih belum berhasil dipadamkan secara menyeluruh.

Gunungan sampah tersebut terbakar sejak hari Sabtu, 19 Agustus 2023 di duga akibatkan adanya oknum yang membuang puntung rokok sembarangan.

Untuk menampung tumpukan sampah dari perkotaan, pemerintah provinsi sudah menyiapkan TPA sementara yang masih berada di sekitar lokasi kebakaran TPA Sarimukti.

Baca Juga: Daftar Rating Acara TV 24 Agustus 2023: Magic 5 Masuk 5 Besar, Upin dan Ipin Bermula Curi Perhatian Netizen

"Sudah disiapkan oleh Pemprov Jawa Barat untuk penampungan sampah perkotaan sementara, sambil menunggu selesainya pemadaman TPA Sarimukti.." tulis Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menghimbau agar masyarakat Bandung Raya dapat membantu dengan mengurangi sampah dengan mengelola sendiri secara mandiri sampai kebakaran TPA Sarimukti dapat teratasi.

Diketahui, upaya maksimal sudah dilakukan oleh pemerintah KBB, Pemerintah Provinsi, BNPB guna memadamkan api di TPA Sarimukti.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Timnas Indonesia U-23 Saat Melawan Vietnam di Final Piala AFF U-23 2023

Diantaranya dengan mengerahkan puluhan Damkar, juga dibantu dengan bom air melalui helikopter dari BNPB. 

Selain itu, tengah dilakukan upaya rekayasa cuaca oleh BMKG agar dapat turun hujan.

Hingga saat ini, api terus membesar karena cuaca panas dan angin yang cukup kencang serta gas metana yang dihasilkan dari sampah tersebut.

Hengki Kurniawan menghimbau masyarakat sekitar agar menggunakan masker ketika hendak melakukan aktivitas di luar rumah. ***
 

 
 

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x