Hengki Kurniawan Panjatkan Doa Minta Turun Hujan, Kebakaran TPA Sarimukti Masih Belum Usai

- 25 Agustus 2023, 20:58 WIB
Bupati KBB, Hengki Kurniawan saat meninjau lokasi kebakaran TPA Sarimukti yang diiringi Asap Pekat
Bupati KBB, Hengki Kurniawan saat meninjau lokasi kebakaran TPA Sarimukti yang diiringi Asap Pekat /Rian S Putra/



BERITA KBB- Hengki Kurniawan beserta jajarannya meninjau langsung lokasi kebakaran TPA Sarimukti, pada Kamis 24 Agustus 2023.

Pemda KBB terus secara maksimal mengupayakan segala cara untuk memadamkan api di lokasi, melalui pengiriman puluhan damkar.

Faktor pemicu api yang masih terus melalap gunungan sampah tersebut, karena cuaca panas ekstrem, angin kencang dan gas metana dari sampah yang terbakar itu.

Baca Juga: Pemprov Jabar Siapkan TPA Sementara, Kebakaran TPA Sarimukti Masih Belum Padam

Kebakaran ini terjadi pada Sabtu 19 Agustus 2023, dugaan sementara penyebabnya karena puntung rokok yang dibuang sembarangan.

Akibat terjadinya kebakaran di  TPA Sarimukti ini, pemerintah provinsi sudah menyiapkan TPA sementara guna menampung sampah dari perkotaan.

Tak hanya upaya pemerintah dalam memadamkan api, Hengki dan Ridwan Kamil pun menghimbau masyarakat Bandung Raya untuk secara mandiri mengelola sampah sampai kebakaran di TPA Sarimukti terselesaikan.

Baca Juga: Daftar Rating Acara TV 24 Agustus 2023: Magic 5 Masuk 5 Besar, Upin dan Ipin Bermula Curi Perhatian Netizen

Agar api segera padam di lokasi kebakaran serta kekeringan di wilayah Jabar, Hengki Kurniawan memanjatkan doa kepada Allah, agar turun hujan.

Berikut Doa Meminta Turun Hujan

اللَّهُمَّ حَوَالَيْنَا وَلاَ عَلَيْنَا ، اللَّهُمَّ عَلَى الآكَامِ وَالظِّرَابِ ، وَبُطُونِ الأَوْدِيَةِ ، وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ

Latin :

Allahumma hawalaina wala ‘alaina, Allahumma ‘alal akami wa adhirabi, wa buthunil auwdiyati, wamanabitisyajari.


Terjemahan :

Ya Allah turunkan hujan ini di sekitar kami, Ya Allah curahkanlah hujan ini di atas bukit-bukit, di hutan-hutan lebat, di gunung-gunung kecil, di lembah-lembah, dan tempat-tempat tumbuhnya pepohonan.."

.***
 

 
 
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x