Alhamdulillah! Diskominfotik KBB Raih Penghargaan Festival Literasi Digital Jawa Barat 2023

- 3 September 2023, 09:09 WIB
 Diskominfotik KBB Raih Penghargaan Festival Literasi Digital Jawa Barat 2023
Diskominfotik KBB Raih Penghargaan Festival Literasi Digital Jawa Barat 2023 /

BERITA KBB-Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) KBB berhasil meraih penghargaan pada  Festival Literasi Digital (VIRAL) Jawa Barat Tahun 2023 pada Sabtu (2/9/2023) kemarin.

Kepala Diskominfotik KBB, Yoppie Indrawan mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bukti nyata kontribusi luar biasa Pemkab Bandung Barat dalam dunia literasi digital.

"Ini merupakan penegasan tekad kuat Pemkab Bandung Barat untuk melawan penyebaran berita palsu atau hoaks di masyarakat," katanya, Minggu 3 September 2023. 

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV Jomblo Nangis Lihat Ini, Fauzan Nasrul, Adinda Azani, Tayang 12:30 WIB di SCTV

Ia menambahkan, literasi digital memiliki empat pilar penting yakni kemampuan, etika, budaya, dan yang sangat krusial adalah keamanan digital.

"Harus diketahui bahwa literasi digital tidak hanya tentang kemampuan menguasai atau mengoperasikan perangkat elektronik (gadget) semata," katanya.

“Tapi sekarang yang penting menurut saya, tentunya selain yang lainnya juga yaitu keamanan digital. Karena kita itu sangat mudah, ada kiriman apa-apa langsung klik, padahal itu mungkin spam, atau ya mengandung virus," imbuhnya.

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain Ftv Pagi Cinta Gak Bakal Salah Trayek Minggu 3 September 2023 Pukul 08.00 WIB

Ia menegaskan, penghargaan ini menjadi motivasi bagi Diskominfotik KBB untuk terus meningkatkan kinerja mereka dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada skpd dan masyarakat. 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x