Maknai Sumpah Pemuda, Siswa SMP dan SMA Internasional Darul Hikam Gelar Kongres Pemuda

- 28 Oktober 2023, 08:33 WIB
Ketua Yayasan Darul Hikam Sodik Mudjahid pada acara Youthvention, di DHIS Secondary, Lembang KBB, Jumat (27/10/2023).
Ketua Yayasan Darul Hikam Sodik Mudjahid pada acara Youthvention, di DHIS Secondary, Lembang KBB, Jumat (27/10/2023). /Ade Bayu Indra/Berita KBB /

BERITA KBB - Momentum hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober setiap tahunnya, siswa siswi SMP dan SMA Internasional Darul Hikam menginisiasi kegiatan kongres pemuda bertajuk "Youthvention" dengan teagline "We Are The Future Of Islam".

Kegiatan diisi Konfrensi anak, FGD, Kongres Pemuda, dan diakhiri dengan pembacaan deklarasi, yang berlangsung 27 Oktober 2023 hingga 28 Oktober 2023.

Ketua Yayasan Darul Hikam Sodik Mudjahid menerangkan, konferensi yang dilaksanakan siswa DHIS Secondary dinilai luar biasa, dalam memaknai Sumpah Pemuda.

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain Ftv Neng Angkot Pelat 32 Aku Dan Kamu Selamanya Sampai Tua Sabtu 28 Oktober 2023

"Ini berbeda dengan kegiatan Sumpah Pemuda lainnya, siswa siswi DHIS ini meniru cara konfrensi dan semangat sumpah pemuda. Mereka mempunyai visi membangun bangsa Indonesia dan misi untuk keluarga juga masa depannya," kata Sodik di DHIS Secondary, Lembang KBB, Jumat (27/10/2023).

Sodik Mudjahid yang juga anggota Komisi X DPR RI menambahkan, kongres pemuda untuk jenjang SMA memilih tema pemimpin masa depan, merupakan tema yang tepat agar mereka dapat memilih pemimpin Bangsa kedepan.

"Secara praktis agar mereka tidak salah dalam memilih pemimpin pada pemilu 2024. Jangka panjangnya, mereka ingin mengidentifikasi bagaimana kami menjadi pemimpin, saya sampaikan ke mereka, ciri orang sukses berdasarkan Alquran dan sunnah, juga orang sukses menurut hasil riset," jelasnya.

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain Ftv Stop Baper Bisa Yuk Move On Sabtu 28 Oktober 2023 Pukul 10.00 WIB

Sodik pun berpesan, sebagai siswa yang masuk dalam pemilih pemula, jangan terpesona oleh penampilan dan kedermawanan calon pemimpin.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x