Senior AUBG Syarif Bastaman: Yenny Wahid Jadi Tambahan Energi Luar Biasa Untuk Ganjar-Mahfud Terutama di Jabar

- 27 Oktober 2023, 23:47 WIB
Putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid mengepalkan tangan saat mengikuti deklarasi dukungan Pilpres 2024 di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat, 27 Oktober 2023.
Putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid mengepalkan tangan saat mengikuti deklarasi dukungan Pilpres 2024 di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat, 27 Oktober 2023. /Antara/Sulthony Hasanuddin/

BERITA KBB- Senior Alumni Unpad Balad Ganjar (AUBG) Syarif Bastaman mengaku bersyukur Putri Presiden ke-4 Ri Abdurahman Wahid, Yenny Wahid bersama barisan kader Gus Dur resmi mendukung pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Untuk Pilpres 2024.

Menurut Syarif Bastaman, kehadiran Yenny Wahid akan menjadi tambahan energi untuk pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Alhamdulillah ini tambahan energi yang luar biasa, baik secara elektoral karena pendukung Gus Dur sangat banyak di Indonesia baik dari kalangan NU maupun di luar NU bahkan di luar Islam," ucap pria yang akrab disapa Kang Iip ini.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Indonesia 28-29 Oktober 2023: Hujan Guyur Banten, Jawa Timur dan Sebagian Wilayah Tanah Air

Selain itu, kata Syarif, secara ideologis sosok Yenny Wahid juga semakin memperkuat barisan pendukung tentang paham kebangsaan NKRI yang bersendikan Pancasila, UUD 45 dan bersemboyan Bhineka Tunggal Ika.

"Dengan demikian dukungan ini akan menarik gerbong orang-orang Indonesia yang pluralis dan nasionalis dan meninggalkan orang-orang yang masih bermimpi tentang bentuk lain negara kita," tutur pria yang juga sering disapa Syabas ini.

Menggenai dampak terhadap dukungan Yenny Wahid untuk mendongkrak raihan Ganjar-Mahfud di Jawa Barat, kata Syarif tentunya sangat terasa. Terutama di daerah yang masih mengenal dan mengindolakan sosok Gus Dur.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jawa Barat 28 Oktober 2023: Malam Minggu Akan Hujan di Sejumlah Kabupaten Kota, Cek di Sini

"Yenni Wahid identik dengan GusDur. Dan Gus Dur cukup kuat di Jabar terutama di Ciamis, Tasikmalaya dan Garut," ujarnya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x