Hengki Kurniawan ' Come Back ' Hadiri Amazing Parenting di Desa Cibodas, Lembang, KBB

- 8 November 2023, 17:41 WIB
 Seminar Amazing Parenting  AIS GP dihadiri oleh Ketua  DGP8 KBB Hengki Kurniawan dan Sekretaris DGP8 KBB Thio Setiowekti di Desa Cibodas Lembang
Seminar Amazing Parenting AIS GP dihadiri oleh Ketua DGP8 KBB Hengki Kurniawan dan Sekretaris DGP8 KBB Thio Setiowekti di Desa Cibodas Lembang /

BERITA KBB- Ratusan ibu rumah tangga antusias mengikuti Seminar Amazing Parenting yang digelar di GOR Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa 7 November 2023.

Seminar yang diadakan oleh Alumni ITB Sobat Ganjar Pranowo (AIS GP) juga turut mengundang Mantan Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan yang juga Ketua Relawan Dukung Ganjar Pranowo ke 8 (DGP8) KBB.

Perwakilan AIS-GP Rani Razak yang juga berasal dari Rumah Cerdas Alumni ITB mengatakan kegiatan seminar Parenting merupakan bagian mengenalkan capres Ganjar Pranowo kepada masyarakat melalui metode Parenting.

Baca Juga: Rating Acara TV Selasa 7 November 2023: Dia Yang Kau Pilih Satu-Satunya Sinetron SCTV yang Gagal Dongkrak TVR

Terlebih, kata dia, Capres Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang selalu mengutamakan keluarga.

"Seminar Parenting ini sudah kami gelar di berbagai kota dan kabupaten. Kemarin kami juga menggelar di Rancabali, Kabupaten Bandung," ujarnya.

Menganai sistem pengasuhan, Rani mengatakan kurangnya pemahaman orangtua terkait pola asuh menjadi salah satu faktor penghambat pengentasan tengkes atau stunting. Padahal orangtua berperan penting dalam tumbuh kembang anaknya.

Baca Juga: Kabar Gembira, Pj Bupati KBB Arsan Latif Akan Menaikkan Besaran Insentif Anggota Linmas Pada Tahun 2024

"Sebetulnya kalau kita bicara tengkes itu kita bukan hanya bicara tentang gizi, bahkan anak-anak yang maaf ya busung lapar saja, ibunya gendut, jadi artinya dia bukan tidak punya makanan tapi dia tidak punya keterampilan pengasuhan bagaimana membuat anaknya mau makan," kata Rani.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x