Meninjau Jalan Maribaya, Pj Bupati KBB Arsan Latif Akui Drainase di Jalan Maribaya Sangat Minim dan Kecil

- 27 Desember 2023, 18:50 WIB
Meninjau Jalan Maribaya, Pj Bupati KBB Arsan Latif Akui Drainase di Jalan Maribaya Sangat Minim dan Ukurannya Kecil
Meninjau Jalan Maribaya, Pj Bupati KBB Arsan Latif Akui Drainase di Jalan Maribaya Sangat Minim dan Ukurannya Kecil /

BERITA KBB-Pj. Bupati Bandung Barat Arsan Latif, Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Machammad Ridwan Evi dan Camat Lembang M. Ali Kurniawan meninjau saluran drainase di jalan Maribaya, Desa Kayu Ambon - kecamatan Lembang, Rabu 27 Desember 2023. 

Menurut dia, kondisi saluran drainase di jalan Maribaya ini sangat minim dan kecil sekali, sehingga wajar air meluap kejalan dan masuk ke rumah-rumah karena arus air dari atas cukup besar sehingga mengakibatkan banjir.

"Setelah pengecekkan memang benar video yang viral beberapa waktu yang lalu, banjir tersebut di karenakan saluran drainase yang kecil sehingga air meluap kejalan", ucapnya. 

Baca Juga: Kapolri Listyo Sigit Prabowo: ‪288.472‬ Kasus Kejahatan Terjadi Sepanjang 2023, 70,4 Persen Diusut Tuntas

Dia juga mengatakan, ada bebrapa rumah di kampung pangragajian desa kayu ambon yang terdampak banjir terutama di dekat saluran air di jalan maribaya tersebut.

"Kita akan bersurat secepatnya ke Provinsi untuk membuat salura air yang baru, mudah-mudahan provinsi merespon dan kita mendapat bantuan," tuturnya

Arsan juga meminta kepada PUTR untuk segera mengeruk saluran pembuangan. Selain itu supaya dibuatkan juga saluran pembuangan baru menuju Jalan Kenanga agar debit air terbagi sehingga tidak meluap ke pemukiman.

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain Ftv From Gadungan Jadi Tunangan Rabu 27 Desember 2023

"Ya meskipun jalan maribaya ranahnya provinsi, dalam waktu dekat pemda Bandung Barat akan segera memperbaiki saluran drainase tersebut demi kenyamanan dan keselamatan warga setempat," katanya. ***

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x