Pemkab KBB Tutup Lokasi Longsor di Jalan Sersan Bajuri Dengan Terpal Hingga Proses Perbaikan Dilakukan

- 8 Januari 2024, 18:38 WIB
Menindaklanjuti kejadian longsor di Jl. Sersan bajuri, Kec. Parongpong yang terjadi Sabtu malam lalu, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat terus melakukan bernagai upaya preventif sebelum dilakukan perbaikan lebih lanjut oleh dinas terkait.  "Sebagai langkah awal serta upaya preventif, kami telah menu
Menindaklanjuti kejadian longsor di Jl. Sersan bajuri, Kec. Parongpong yang terjadi Sabtu malam lalu, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat terus melakukan bernagai upaya preventif sebelum dilakukan perbaikan lebih lanjut oleh dinas terkait. "Sebagai langkah awal serta upaya preventif, kami telah menu /Prokopim KBB/

BERITA KBB- Menindaklanjuti kejadian longsor di Jl. Sersan bajuri, Kec. Parongpong yang terjadi Sabtu malam lalu, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat terus melakukan bernagai upaya preventif sebelum dilakukan perbaikan lebih lanjut oleh dinas terkait.

"Sebagai langkah awal serta upaya preventif, kami telah menutupi lokasi longsoran dengan terpal agar tidak terjadi longsor lanjutan yang lebih luas akibat tanah yang tergerus air hujan," terang Pj. Bupati Bandung Barat, Arsan Latif di Cililin, Senin 8 Januari 2024. 

Selain itu, Arsan menegaskan bahwa kendaraan besar seperti bus dan truk yang akan menuju Parongpong dan Lembang dengan terpaksa dilarang melintas ruas jalan tersebut, karena dikhawatirkan akan berpengaruh terhadap kondisi longsoran yang semakin parah.

Baca Juga: Mau Main ke Monju? Ini Titik Parkir Resmi Bagi Pengunjung

Menurutnya, pembatasan tersebut sudah diatur sejak lama dengan pemasangan rambu agar bus dan truk besar tidak melintas di Jl. Sersan Bajuri. Pasalnya, selain kondisi tanah yang dikhawatirkan labil, lebar jalan yang tersedia juga terhitung sempit untuk dilalui kendaraan besar.

"Saya menghimbau kendaraan besar agar tidak melintas dijalan ini, baik dari arah Prongpong maupun sebaliknya. Jadi diharapkan mengunakan ruas jalan lain yang lebih layak dan lebar. Dan masih ada alternatif jalur lainnya," katanya.

Mengenai rencana perbaikan dan pembangunan titik longsor, Arsan menyebutkan bahwa pihaknya tengah menyusun rencana anggaran dan desain akhirnya yang disesuaikan dengan anggaran daerah.

Baca Juga: Rating Acara TV Sabtu 6 Januari 2024: Strategi RCTI Sukses, Tukang Bubur Pengen Naik Haji Meroket Ke Top 5

"DED-nya akan segera kami susun dan dianggarkan lebih lanjut pada dinas terkait, serta akan saya segera tandatangani secepatnya agar dapat segera diproses lebih lanjut," ujar Arsan.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x