Mantan Bupati KBB Hengky Kurniawan Pastikan Lolos ke Senayan DPR RI Periode 2024-2029

- 18 Februari 2024, 17:59 WIB
Salah satu caleg yang mencalonkan diri sebagai Caleg DPR-RI Dapil Jabar II yakni Hengky Kurniawan, Dapil Kabupaten Bandung dan Kabupaten Barat.
Salah satu caleg yang mencalonkan diri sebagai Caleg DPR-RI Dapil Jabar II yakni Hengky Kurniawan, Dapil Kabupaten Bandung dan Kabupaten Barat. /

 

BERITA KBB- Saat ini pesta demokrasi Pemilu 2024 berlangsung dengan penuh antusias dari masyarakat Indonesia baik di dalam maupun luar negeri.

Pemilu sudah berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024, yaitu pemilihan capres-cawapres serta calon legislatif.

Satu suara sangat berpengaruh untuk menentukan siapakah pemimpin Indonesia ke depan. Maka dari itu, masyarakat Indonesia dilarang golput.

Baca Juga: Sinopsis Tertawan Hati 18 Februari 2024 Alyssa Memberi Racun Pada Mario

Saat ini ada 5 surat suara yang harus dicoblos, di antaranya :

- Abu-abu, surat suara Presiden dan Wakil Presiden,

- Merah, surat suara anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD),

- Kuning, surat suara anggota DPR berwarna kuning,

- Biru, surat suara anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi.

- Hijau, surat suara anggota DPRD kabupaten/kota

Untuk calon legislatif, ada beberapa calon yang berasal dari berbagai kalangan baik selebritis maupun pemerintahan daerah.

Baca Juga: Sinopsis Cinta Untuk Guddan ANTV Minggu, 18 Februari 2024: Guddan Kembali ke Rumah Jindal untuk Syuting

Salah satu caleg yang mencalonkan diri sebagai Caleg DPR-RI Dapil Jabar II yakni Hengky Kurniawan, Dapil Kabupaten Bandung dan Kabupaten Barat.

Diketahui, bahwa Hengky Kurniawan sudah menjalankan tugasnya sebagai Wakil Bupati KBB periode ‪2018-2021‬ dan menjabat sebagai Bupati Bandung Barat periode ‪2022-2023‬.

Ada banyak pencapaian dan prestasi yang diraih KBB sejak dipimpinnya, mulai dari pembangunan fasilitas publik seperti akses jalan, alun-alun, membantu UMKM, dan masih banyak lagi.

Hengky Kurniawan mengaku jika dirinya akan terus mengabdikan diri sebagai wakil rakyat dan bermanfaat bagi masyarakat.

Terbukti setelah sukses menyelesaikan jabatannya sebagai Bupati KBB, Hengky kembali terjun ke dunia politik sebagai caleg DPR RI melalui partai pengusungnya yakni PDIP.

Dilansir dari website pemilu24.kpu.go.id terlihat bahwa Hengky Kurniawan meraih perolehan suara yang tinggi di partai PDIP yakni 12.769 suara.

Ini menjadi angka yang menunjukkan bahwa Hengky Kurniawan positif bisa lolos ke Senayan. Karena perolehan suara tertinggi dibanding calon legislatif lainnya.

Selain Hengky, adapula selebritis Indonesia yang juga terjun ke dunia politik salah satunya adalah komedian Denny Cagur yang sama-sama berasal dari partai PDIP.

Dia meraih suara 10.275, yang artinya berbeda cukup tipis dengan Hengky Kurniawan. Meski demikian, Hengki berhasil unggul di partainya.**

 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x