Kirim Paket Sekaligus Berbagi dengan Warga Terdampak Pandemi Melalui Ziswaf

- 6 Januari 2021, 20:06 WIB
/Dokumentasi RZ

BERITA KBB - Berbagi di masa pandemi saat ini semakin gencar dilakukan, selain untuk meningkatkan empati juga meningkatkan rasa peduli sesama terlebih masa pandemi yang telah berdampak pada semua lini kehidupan dan tidak jelas kapan berakhir.

Untuk memenuhi kebutuhan berbagi itu, banyak media yang bisa dijadikan alat atau perantaranya.

Salah satu program berbagi di masa pandemi adalah program Sahabat Kebaikan dari Rumah Zakat yang bekerjasama dengan JNE untuk menghimpun dana ZISWAF masyarakat.

Baca Juga: Baper dan Tegang Tingkat Dewa! Sinopsis Ikatan Cinta 7 Januari 2021, Kamis Besok Malam

Sehingga kini, umat muslim dapat menunaikan ZISWAF melalui counter JNE, dan donasi yang terhimpun akan disalurkan ke Desa Berdaya, dimana akan dimanfaatkan untuk pemberdayaan ekonomi hingga kesehatan dan menjadikan masyarakat desa yang lebih mandiri.

“Saat ini bayar zakat bisa dilakukan di 12 cabang JNE di Jakarta. Semoga ke depannya pembayawan ZISWAF bisa dilakukan di 60 cabang dan 8000 agen seluruh Indonesia. InsyaAllah ini akan menjadi jalan kebaikan, karena donasi yang terhimpun akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama mereka yang terdampak pandemi” tutur Chief Marketing Officer Rumah Zakat Irvan Nugraha dalam acara peresmian Sahabat Kebaikan JNE dan Rumah Zakat, Selasa 5 Januari 2021.

Sahabat Kebaikan merupakan program yang sejalan dengan agenda padat karya yang diinisiasi pemerintah sebagai upaya menurunkan angka pengangguran akibat terdampak pendemi Covid-19.

Baca Juga: Astagfirulloh, Pria Ini Nekad Curi Al-Quran di Masjid Karena Kebutuhan Ekonomi

Melalui program tersebut diharapkan masyarakat menjadi bagian dalam melakukan sosialisasi, edukasi, dan penghimpunan dana ZISWAF untuk disalurkan kepada mereka yang terdampak pandemic melalui program pemberdayaan.***

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x