Pelatihan Literasi Keuangan Sejak Dini, Bangun Ketahanan Finansial dan Capai Kesejahteraan di Masa Depan

- 27 Maret 2021, 13:45 WIB
/

BERITA KBB – Pandemi berdampak pada semua sektor kehidupan, salah satunya faktor finansial dan keuangan.

Hal itu dijadikan sorotan pada Kampanye tahunan global, Global Money Week (GMW) 2021. 

GMW 2021 yang diadakan mulai dari 22 hingga 28 Maret itu, mengangkat tema “Take care of yourself, take care of your money”, yang menyoroti pentingnya membangun ketahanan finansial dan tetap sehat di masa pandemi ini.

Baca Juga: Jadi Dapur Pemkot Bandung, Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Kota Bandung Harus Berkualitas

Kampanye tahunan global tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya memastikan anak-anak muda sejak usia dini paham mengenai literasi keuangan.

Selain itu program tersebut secara bertahap bertujuan mendidik anak-anak mendapatkan pengetahuan, keterampilan, sikap, serta prilaku yang diperlukan untuk dapat membuat keputusan finansial, dan mencapai kesejahteraan serta ketahanan finansial di masa depan.

Upaya untuk memperkuat literasi keuangan anak yang berkelanjutan dan menyeluruh sangat dibutuhkan agar mereka lebih siap dalam menjalani masa depan. 

Baca Juga: Regenerasi Petani di Indonesia Lewat Program Petani Milenial

Memahami hal tersebut, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mengadakan sesi Cha-Ching Kid$ at Home khusus untuk teman-teman media dan blogger, serta anak-anak mereka pada hari Sabtu, 27 Maret 2021.

Program tersebut merupakan perluasan program Cha-Ching yang telah berjalan sejak 2012, juga sejalan dengan dukungan terhadap GMW. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x