Tingkatkan Literasi Digital di Cirebon Raya Jaringan 4G XL Axiata Jangkau 95% Desa di 5 Kabupaten/Kota

- 6 November 2021, 15:47 WIB
Petugas melakukan pengecekan jaringan di Cirebon
Petugas melakukan pengecekan jaringan di Cirebon /

BERITA KBB - XL Axiata terus memperkuat jaringan internet untuk ikut mendorong peningkatan literasi digital bagi masyarakat Cirebon Raya hingga pelosok pedesaan.

Jaringan internet yang berkualitas dan literasi digital yang terus meningkat akan mendorong produktivitas serta membantu masyarakat beradaptasi dengan berbagai sarana ekonomi digital.

Saat ini jaringan 4G XL Axiata telah menjangkau 95% desa yang ada di lima kota/kabupaten, dengan mengoperasikan total lebih dari 1.300 BTS 4G.

Baca Juga: Dorong Digitalisasi Penyiaran dan Berbasis Internet, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Raih Digital Champion

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus mendorong ketersediaan jaringan 4G di lima wilayah kota/kabupatan di Cirebon Raya, Jawa Barat.

Di area yang juga dikenal dengan sebutan Ciayumajakuning (Kota dan Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, hingga Kuningan) tersebut, saat ini jaringan 4G XL Axiata telah menjangkau 95% dari total 1.343 desa yang ada, dengan mengoperasikan lebih dari 1.300 BTS 4G.

Group Head Central Region XL Axiata, Bambang Parikesit mengatakan bahwa Cirebon Raya menjadi salah satu wilayah yang menjadi perhatian utama kami di Jawa Barat karena menyimpan potensi ekonomi yang besar.

Baca Juga: Empat Ide Usaha dengan Modal Internet

"Karena itu, XL Axiata akan terus memperkuat jaringan 4G di area ini agar bisa turut mendorong peningkatan literasi digital bagi masyarakat yang bermukim hingga desa-desa pelosok. Jaringan internet yang berkualitas dan literasi digital yang terus meningkat akan mendorong produktivitas serta membantu masyarakat beradaptasi dengan berbagai sarana ekonomi digital, " katanya. 

Menurut Bambang, dari total 1.343 desa di lima kota/kabupaten tersebut, jaringan 4G XL Axiata sudah tersedia di sekitar 1.300 desa.

Sebanyak 60 desa di antaranya merupakan area yang baru terjangkau dalam dua tahun terakhir. Perluasan akan terus XL Axiata lakukan hingga menjangkau sebagian besar desa yang ada.

Baca Juga: Masuk Jajaran 50 Besar Smart City di Dunia, Kota Bandung Butuh Layanan Internet yang Mumpuni

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x