Ratusan Peserta Ikuti Gelar Donor Darah Pegadaian Kanwil Jabar

- 30 April 2024, 19:40 WIB
PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat menggelar kegiatan donor darah di Kantor Pegadaian Bandung, Jalan Pungkur, Kota Bandung, Senin (29/4/2024).
PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat menggelar kegiatan donor darah di Kantor Pegadaian Bandung, Jalan Pungkur, Kota Bandung, Senin (29/4/2024). /istimewa/

BERITA KBB - PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat menggelar kegiatan donor darah di Kantor Pegadaian Bandung, Jalan Pungkur, Kota Bandung, Senin (29/4/2024).

Kegiatan ini digelar sebagai rangkaian dari HUT ke-125 PT Pegadaian.

Donor darah diikuti sekitar 150 insan Pegadaian yang terdiri atas karyawan Pegadaian, mitra, dan masyarakat umum. Kegiatan yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung itu diikuti sekitar 150 orang. Para peserta antusias mengikuti jalannya acara.

Baca Juga: Ikut Program Mudik Asik Bersama BUMN, Ratusan Pemudik Diberangkatkan dari Pegadaian Jabar

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat Maryono mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-123 Pegadaian.

Donor darah sekaligus kegiatan corporate social responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Program TJSL digelar menggunakan dana dari keuntungan perusahaan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

"Alhamdulillah kegiatan donor ini diikuti sekitar 150-an peserta. Ini adalah bentuk kepedulian kita kepada masyarakat terutama bagi mereka yang membutuhkan labu darah,” kata dia.

Baca Juga: Gelar Festival Ramadan 2024, Pegadaian Jabar Ajak Masyarakat Investasi Emas

Menurut dia, donor darah ini merupakan aksi sosial yang digelar rutin setiap tahun oleh PT Pegadaian. Para pesertanya selain karyawan internal juga datang dari mitra Pegadaian seperti bank sampah, UMKM atau agen Pegadaian.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah