Menaker Ngabuburit di Pasar Tradisional, Belanja Sambil Kerja

- 7 April 2022, 21:01 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah berbincang dengan pedagang di Pasar Tebet, Jakarta Selatan pada Kamis (7/4/2022) sore.
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah berbincang dengan pedagang di Pasar Tebet, Jakarta Selatan pada Kamis (7/4/2022) sore. /Humas Kemnaker/

BERITA KBB - Seusai mengerjakan berbagai pekerjaan di kantornya di Kementerian Ketenagakerjaan, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah bertolak ke Pasar Tebet, Jakarta Selatan pada Kamis (7/4/2022) sore.

Kunjungan Menaker ke pasar tradisional ini selain untuk berbelanja berbagai kebutuhan pokok dan makanan ringan, juga untuk mengecek harga-harga barang.

"Saya ini memang hobi belanja ke pasar tradisonal. Apalagi ini bulan puasa, jadi ya sekalian ngabuburit," ucap Menaker sambil tertawa.

Baca Juga: Menaker Ida Fauziyah Ajak Perempuan Asah Kemampuan untuk Jawab Perkembangan Zaman

Menaker mengaku senang setiap kali ke pasar. Pasalnya, ia bisa secara langsung mengetahui harga-harga barang dan makanan dari para pedagang.

"Makanya tadi saat belanja, saya tanya-tanya mulai dari kabarnya karena memang saya kenal dengan penjualnya, juga tanya tentang harganya, seperti harga minyak goreng, sayuran, kue," ujarnya.

Di antara pedagang yang sempat diajak berbincang-bincang dengan Menaker, yaitu pedagang sayur, Sri (57) dan pedagang sembako dan kue, Isnu Nugroho (38).

Baca Juga: Dialog dengan 10 Pekerja Penerima Manfaat JKP, Menaker Ida Fauziyah Blak-Blakan

Sri mengaku senang dengan kedatangan Menaker. Bahkan, kata Sri, seorang pejabat sudah seharusnya sering turun ke bawah, menemui masyarakat agar mengetahui kondisi yang ada.

"Kami seneng ada menteri ke pasar. Pejabat perlu meninjau keadaan secara langsung biar tau," ujar Sri.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x