Dukung Pedagang Tradisional Go-Digital, Perusahaan Marketplace B2B Luncurkan Aplikasi Manajemen Toko

- 5 Agustus 2022, 06:09 WIB
Pedagang tradisional salah satu usaha yang merasakan dampak ekonomi dari pelaksanaan PPKM Level 4. Wali Kota Bandung Oded M. Danial kirimi surat meminta keringanan pada sejumlah instansi dan lembaga.
Pedagang tradisional salah satu usaha yang merasakan dampak ekonomi dari pelaksanaan PPKM Level 4. Wali Kota Bandung Oded M. Danial kirimi surat meminta keringanan pada sejumlah instansi dan lembaga. /Portal Bandung Timur/hp.siswanti/

BERITA KBB - Hingga Mei 2022, data Kementerian Koperasi dan UKM RI menunjukkan 18,5 juta UMKM telah go digital melalui kolaborasi dengan pihak yang berkecimpung dalam digitalisasi operasional bisnis pedagang tradisional.

Kementerian Koperasi dan UKM RI Digitalisasi Bisnis Pedagang Tradisional
Sebagai pilar transformasi ekonomi digital Indonesia, Kementerian Koperasi dan UKM RI menargetkan 30 juta pedagang UMKM untuk on-board di platform digital pada 2024.

Untuk memdukung program tersebut, perusahaan marketplace B2B GudangAda resmi meluncurkan GudangAda Solusi, aplikasi manajemen toko terintegrasi yang dibuat khusus untuk mendukung pedagang tradisional go-digital.

Baca Juga: Sama-Sama Diuntungkan, Sistem COD Diminati Pedagang

Aplikasi GudangAda Solusi adalah solusi digital terintegrasi, mencakup manajemen stok & harga, laporan transaksi jual & beli, laporan laba/rugi, pencetakan struk, dan manajemen pelanggan & karyawan.

Peluncuran aplikasi ini bagian dari strategi jangka panjang GudangAda untuk memberikan solusi digital terintegrasi (one stop solution) yang memberdayakan, dan mentransformasi secara digital operasional bisnis pedagang tradisional.

Aplikasi GudangAda Solusi memiliki tiga fitur premium yang hanya terdapat di aplikasi ini, yaitu fitur scan barcode untuk memudahkan proses inventori barang.

Baca Juga: Jadi Pilihan Utama Pedagang, Transaksi di Aplikasi Marketplace Melonjak Selama Ramadan

Kedua, integrasi data dengan marketplace GudangAda, sehingga semua pembaruan data yang dilakukan di GudangAda Solusi otomatis akan sinkron dengan data pedagang yang telah terdaftar di marketplace GudangAda.

Ketiga, GudangAda sebagai database produk kebutuhan FMCG terlengkap. Seluruh fitur premium tersebut diberikan gratis kepada pengguna.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah