iForteprenuer 4.0 Transformasikan Pelaku UMKM ke Paltform Digital

- 12 Agustus 2022, 19:32 WIB
/Istimewa/

BERITA KBB - Sebagai bentuk partisipasi iForte dalam memperingati hari UMKM Nasional dan bagian dari Road to iFortepreneur 4.0 tahun 2022, iForte mengadakan acara sharing session untuk menyebarkan semangat UKM kota Bandung, Jawa Barat.

Hadir sebagai narasumber Dina Dellyana dan Reza Nurhilman yang berbagi ilmu dan pengalaman kepada pelaku industri UKM di Ballroom, The Trans Luxury Hotel Bandung.

Sesi dibuka oleh Dr. Dina Dellyana., MBA., CBAP, seorang akademisi dari SBM ITB.

Baca Juga: Latih UMKM di 10 Provinsi, Google Gandeng Kemenkop UKM

Dalam materinya yang berjudul UMKM GO Digital Melek Big Data, Dina memberikan pemahaman dan membangun kesadaran tentang pentingnya big data bagi UKM.

“UKM sebaiknya mulai memperhatikan dan mendokumentasikan data dalam bentuk paling sederhana contohnya, pencatatan proses operasional usaha untuk dapat mengolah dan menganalisa data, sehingga pengambilan keputusan dapat lebih efektif demi menjaga sustainaibility bisnis UKM.” kata Dina dalam pemaparannya.

Pembicara berikutnya adalah Reza Nurhilman, owner dan founder dari Keripik Maicih. Selaku praktisi, Reza yang akrab disapa AXL berbagi pengalamannya sejak memulai usaha pada tahun 2010 sampai akhirnya bisa menjadi salah satu brand keripik ternama di masyarakat yang diingat sampai sekarang.

Baca Juga: Jalin Kerja Sama Sektor Pariwisata dan UMKM, Jawa Barat dan Sumatera Barat Tandatangani Perjanjian

Reza mendorong UKM untuk kreatif dan terus berinovasi dengan promosi yang memanfaatkan dunia digital sehingga meningkatkan potensi penjualan produk UKM. “Dimulai dengan rasa penasaran untuk meningkatkan pemasaran” ujar Reza dalam tipsnya kepada UKM.

Sharing session ini diikuti 114 peserta dari berbagai industri yang berdomisili di kota Bandung, Jawa Barat yang antusias untuk belajar dan menambah ilmu.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x