Sambut Bulan Inklusi Keuangan, Puluhan Pelaku UMKM di Bandung Ikuti Kelas Pintar Bersama

- 11 Oktober 2022, 14:14 WIB
Kelas Pintar Bersama yang kali ini diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu, 8 Oktober 2022.
Kelas Pintar Bersama yang kali ini diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu, 8 Oktober 2022. /Istimewa/

BERITA KBB – Di bulan Oktober 2022 ini, bertepatan dengan dicanangkannya “Bulan Inklusi Keuangan” (BIK) oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kementerian Keuangan, Kredit Pintar turut berpartisipasi aktif dengan menggelar “Kelas Pintar Bersama” yang menggandeng para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayah Bandung, Jawa Barat.

Kredit Pintar adalah salah satu platform pinjaman digital terbesar di Indonesia yang berlisensi, terdaftar, dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sejak tahun 2017, Kredit Pintar telah menyalurkan pinjaman senilai lebih dari Rp 28 triliun, di mana 1 dari 2 nasabah meminjam untuk tujuan modal usaha kecil atau pendidikan.

Baca Juga: Ada D'Academy 5, Fokus, dan Sinema Khas Indosiar, Ini Jadwal Acara Indosiar Hari Ini, 11 Oktober 2022

Total peminjam sejak Kredit Pintar didirikan telah mencapai hampir 10 juta peminjam. Jumlah pinjaman berkisar antara 600 ribu hingga 20 juta rupiah dengan tenor pinjaman dari 1 hingga 12 bulan.

Program kegiatan yang diusung oleh Kredit Pintar ini sejalan dengan komitmen OJK, seperti dikutip dari laman www.ojk.go.id , untuk terus melakukan percepatan perluasan akses atau inklusi keuangan masyarakat guna mendukung prioritas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan mendorong pembangunan nasional.

Sejak tahun 2016, OJK menginisiasi bulan Oktober sebagai BIK yang diselenggarakan secara terintegrasi, masif, dan berkelanjutan di seluruh wilayah Indonesia guna mendorong pencapaian target inklusi keuangan sebesar 90 persen pada tahun 2024 serta mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Baca Juga: MP3Juice Download Lagu MP3, Ini Cara Cepat Untuk Unduh Musik Tanpa Situs Y2Mate atau YTMP3

Dikatakan oleh Willy Apriando, Marketing Head Kredit Pintar, dalam sambutannya saat membuka Kelas Pintar Bersama yang kali ini diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu, 8 Oktober 2022 lalu.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah