Perbarui Strategi, Nokia Maksimalkan Potensi Digitalisasi di Indonesia

- 8 Juni 2023, 07:02 WIB
/Istimewa/

BERITA KBB - Dalam acara 'Amplify Indonesia' yang diselenggarakan hari ini, Nokia menghadirkan strategi perusahaan dan teknologi terbaru sebagai bagian dari komitmen jangka panjangnya untuk mendorong dan mempercepat transformasi digital dan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Pembaruan strategi ini akan memosisikan Nokia di garda terdepan inovasi nasional, sekaligus memelopori solusi jaringan generasi berikutnya dan inovasi teknologi B2B, yang memungkinkan korporasi di Indonesia dan penyedia layanan komunikasi (communications service provider/CSP) untuk membuka potensi digital mereka serta memaksimalkan peluang untuk digitalisasi. 

“Amplify Indonesia” dibuka dengan sambutan dari Ozgur Erzincan, Presiden Direktur Nokia Indonesia, yang mengungkap strategi teknologi Nokia terbaru serta pembaruan kehadiran Nokia di Indonesia dan peluang pasar di dalam negeri saat ini. Acara dilanjutkan dengan presentasi oleh Rob Joyce, Chief Technology Officer Nokia Oceania, yang memberikan gambaran tentang kepemimpinan teknologi Nokia serta inovasi dan solusi teknologi terbaru.

Baca Juga: Studi Terbaru, Teknologi Edge Mampu Pecahkan Hampir 70% Tantangan Bisnis

Nokia memiliki peran dalam mendorong proses digitalisasi di Indonesia sehingga memungkinkan pelanggannya untuk bertransformasi dan mempersiapkan dunia digital yang lebih imersif, saling terkoneksi, dan stabil.

Semua itu akan tercapai melalui inovasi terkini Nokia yang akan membantu mendigitalkan industri-industri utama Indonesia sehingga mereka dapat meningkatkan produktivitas demi meningkatkan perekonomian bangsa.

Di puncak acara ini, Nokia mempresentasikan beberapa inovasi, produk, dan teknologi terbarunya dari seluruh portofolio perusahaan, jaringan seluler, jaringan cloud, dan teknologi infrastruktur jaringan. Dikuratori secara khusus dari partisipasi perusahaan pada Mobile World Congress 2023, ekshibisi teknologi ini menunjukkan kesiapan Nokia untuk membentuk masa depan industri Indonesia dan mendorong pertumbuhan sosial-ekonomi dengan membantu penyedia layanan komunikasi dan korporasi di Indonesia sepanjang perjalanan 5G dan transformasi digital mereka.

Baca Juga: Hadiri Harsiarda, Ridwan Kamil Dorong Lembaga Penyiaran di Jabar Adaptif

Inovasi yang dihadirkan selama acara “Amplify Indonesia” meliputi MX Industrial Ed adalah solusi on-premise edge yang siap untuk masa depan dan dapat mempercepat transformasi digital teknologi operasional. Teknologi ini menggabungkan kelincahan dan kesederhanaan model edge-as-a-service dengan arsitektur edge berkinerja tinggi, tangguh, dan aman yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan mission-critical dari lingkungan industri padat aset.

Nokia MX Industrial Edge membuka penggunaan penting bisnis untuk korporasi. Misalnya, pemantauan video feeds dan peringatan secara real-time, serta solusi analitik video tingkat lanjut untuk aplikasi penting seperti jaminan kualitas atau keamanan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x