Infomedia Raih Pengakuan Terbaik di Kelasnya Setelah Evolusi Layanan Pelanggan dan Pengelolaan Proses Bisnis

- 29 November 2023, 17:56 WIB
2023  PT Infomedia Nusantara subsidiary PT Telkom Indonesia, Tbk (Telkom) memperkuat posisinya di pasar
2023 PT Infomedia Nusantara subsidiary PT Telkom Indonesia, Tbk (Telkom) memperkuat posisinya di pasar /Istimewa /

BERITA KBB - Dalam lingkungan bisnis yang berubah dengan cepat dan dinamis, perusahaan terus mencari cara untuk menjawab kebutuhan pasar, melakukan efisiensi, dan meningkatkan hubungan dengan pelanggan secara bersamaan.

Salah satu cara mencapai tujuan ini yaitu melalui penggunaan teknologi canggih seperti kecerdasan buatan (AI) dan otomatisasi proses robotik (RPA) untuk mengoptimalkan manajemen hubungan pelanggan (CRM) dan operasi layanan bersama (Shared Service).

Tidak jarang, perusahaan melakukan investasi pada teknologi dan infrastruktur yang tanpa disadari telah menelan biaya cukup besar namun dengan dampak yang tidak signifikan pada bisnis.

Baca Juga: 4 Cabang Olahraga Ini Menjadi Harapan Pemkab Bandung Barat Untuk Mendulang Emas di Porpemda 2023

PT Infomedia Nusantara subsidiary PT Telkom Indonesia, Tbk (Telkom) memperkuat posisinya di pasar dengan menangkap kebutuhan perusahaan serta mengedepankan teknologi AI dan robotik sebagai solusi digital pada pengelolaan proses bisnis perusahaan atau yang dikenal dengan Business Process Outsourcing (BPO).

Sujito, Direktur Marketing & Sales Infomedia menyampaikan bahwa tuntutan bagi para pelaku bisnis saat ini sudah semakin ketat, seluruh industri menghadapi tantangan seperti perubahan lanskap persaingan dalam bisnis, perubahan perilaku dan harapan konsumen hingga perubahan regulasi.

"Maka, terus bertransformasi dan berinovasi merupakan strategi dasar Infomedia dalam memberikan pengalaman yang selangkah lebih depan serta secara bersamaan membantu mendorong pertumbuhan bisnis pelanggan," katanya.

Baca Juga: Pemkab Bandung Barat Laksanakan Penandatanganan Kerja Sama Pemanfaatan Sertifikat Elektronik dengan BSSN

Melansir IDC, nilai pasar BPO diprediksi akan terus meningkat, seiring dengan kebutuhan perusahaan untuk semakin fokus pada perkembangan bisnis intinya, dan mempercayakan pengelolaan proses operasional non-inti kepada pihak ketiga.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x