Pemkab Bandung Barat Laksanakan Penandatanganan Kerja Sama Pemanfaatan Sertifikat Elektronik dengan BSSN

- 29 November 2023, 17:34 WIB
Pemkab Bandung Barat Laksanakan Penandatanganan Kerja Sama Pemanfaatan Sertifikat Elektronik dengan BSSN
Pemkab Bandung Barat Laksanakan Penandatanganan Kerja Sama Pemanfaatan Sertifikat Elektronik dengan BSSN /

BERITA KBB- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat melalui Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) KBB melaksanakan kegiatan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) pemanfaatan sertifikat elektronik, pada Selasa 28 November 2023 di Depok. 

Penandatanganan PKS tersebut diselenggarakan oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) bersama sembilan pemda lainnya di Indonesia dengan total 10 bersama Pemkab Bandung Barat. 

Kepala Diskominfotik KBB Yoppie Indrawan mengatakan, tanda tangan digital adalah tanda tangan elektronik yang digunakan untuk membuktikan keaslian identitas si pengirim dari suatu pesan atau dokumen. 

"Tanda tangan digital atau e-Signature digunakan untuk memastikan isi dokumen yang dikirim tanpa ada perubahan setelah dikirim," katanya,  Selasa 28 November 2023. 

Baca Juga: EFishery Gandeng PHRI Jabar, Dukung Pembudidaya Indonesia dan Usaha di Bidang Hotel Restoran

Ia menambahkan, sedangkan menurut UU ITE tanda tangan elektronik merupakan tanda tangan yang terdiri atas informasi elektronik yang dilekatkan, terasosiasi atau terkait dengan informasi elektronik lainnya yang digunakan sebagai alat verifikasi dan autensifikasi.

"Tanda tangan elektronik juga menjadi sebuah informasi elektronik yang merupakan satu atau sekumpulan data elektronik termasuk tetapi tidak terbatas pada tulisan, suara, gambar, peta, rancangan, foto, electronic data interchange (EDI)," katanya. 

"Ada juga surat elektronik, telegram, teleks, telecopy dan sejenisnya, huruf, tanda, angka, kode akses simbil yang telah diolah sehingga memiliki arti atau bisa dipahami oleh orang yang memahaminya," jelasnya. 

Baca Juga: Alhamdulillah, Baznas Kabupaten Bandung Barat Serahkan Infak Kemanusiaan Untuk Palestina Rp 885 Juta

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x