BELL Targetkan Pertumbuhan 15 Persen di Tahun 2024

- 22 April 2024, 23:04 WIB
Direktur PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) Lukas Ginting (dari kiri) berbincang tentang target ekspor dengan Direktur Wagiyono, Direktur Utama Karsongno Wongso Djaja, dan Direktur Heru Jatmiko Harrianto usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan E-Public Expose BELL di komplek Pabrik
Direktur PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) Lukas Ginting (dari kiri) berbincang tentang target ekspor dengan Direktur Wagiyono, Direktur Utama Karsongno Wongso Djaja, dan Direktur Heru Jatmiko Harrianto usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan E-Public Expose BELL di komplek Pabrik /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KB  –PT Trisula Textile Industries Tbk (“BELL”), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas paparkan strategy yang akan mereka implementasikan selama tahun 2024 untuk mencapai pertumbuhan sebesar 15% pada acara keterbukaan informasi yang mereka gelar hari ini.

Setelah sukses meningkatkan laba bersih sebesar 229% melalui efisiensi operasional dan pemulihan ekonomi di tahun 2023, BELL berencana untuk terus optimalkan jaringan distribusi dan tingkatkan sinergi Anak Perusahaan untuk terus menggenjot penjualan dan pemasaran mereka.

“Segmen ritel kami bertumbuh stabil dan berkontribusi terhadap pertumbuhan signifikan 24% di tahun 2023. Kami yakin pencapaian tersebut bisa dipertahankan dan ditingkatkan dengan sinergi yang lebih optimal antar Anak Perusahaan.” kata Karsongno Wongso Djaja, Direktur Utama BELL.

Baca Juga: Jokowi: Impor Pakaian Bekas Ilegal Mengganggu Industri Tekstil Dalam Negeri

Di samping itu, BELL juga berencana untuk terus mengembangkan penjualan online untuk memanfaatkan momentum yang saat ini terjadi di pasar. Untuk menyasar konsumen muda, BELL berencana untuk memperkenalkan produk pakaian JOBB yang lebih kasual.

Salah satu kunci keberhasilan BELL adalah melalui pendekatan omnichannel yang mereka terapkan. Selama tahun 2023 BELL membuka beberapa outlet ritel baru untuk merek JOBB dan Jack Nicklaus yang mereka kendalikan, saat ini total sudah ada 133 outlet JOBB dan 46 outlet Jack Nicklaus di berbagai lokasi untuk menarik konsumen luring.

BELL juga menggunakan platform yukshopping.com untuk meningkatkan penjualan daring, di samping memasarkan produk mereka di berbagai situs marketplace online.

Baca Juga: R. Yunandar Rukhiadi Eka Perwira Sebut Penguatan UMKM Bisa Perkokoh Ekonomi Nasional

Selain ritel yang berkontribusi 22% terhadap penjulan kotor, segmen Manufaktur BELL berkontribusi 35% terhadap penjualan 2023, diikuti Segment distribusi dengan 28%, sementara segmen seragam berkontribusi 14%. BELL memproduksi tekstil berkualitas melalui merek ternama seperti Caterina dan Bellini yang sudah di beredar di pasaran selama 30 tahun lebih.

BELL juga menawarkan layanan One-Stop-Service yang bisa mengakomodasi pemesanan seragam untuk industri dan organisasi serta pesanan kuantitas kecil dengan berbagai fitur khusus seperti Water Repellent atau Anti-Microbial untuk memenuhi kebutuhan pemesan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah