Nokia dan Varnion Tingkatkan Konektivitas Boadband dengan solusi Altipano yang mutakhir

- 19 Desember 2023, 21:15 WIB
Nokia Luncurkan Jaringan Seluler Pertama di Bulan, Ini Alasannya
Nokia Luncurkan Jaringan Seluler Pertama di Bulan, Ini Alasannya /Dok. Nokia

 BERITA KBB – Nokia mengumumkan Varnion Technology Semesta (Varnion), penyedia layanan internet (ISP) yang berfokus pada industri hospitality, akan menggunakan solusi Nokia Altiplano Access Controller, platform fiber Lightspan MF dan Lightspan DF, untuk memodernisasi jaringan broadband miliknya.

Varnion akan melakukan upgrade infrastruktur jaringan area lokal (LAN) miliknya dari berbasis switch menjadi berbasis PON.

Transformasi ini akan memungkinkan Varnion memanfaatkan otomatisasi dan mengoptimalkan network insights, menawarkan peningkatan manajemen, fleksibilitas, skalabilitas, dan keandalan jaringan telekomunikasinya.

Baca Juga: Nokia Hadirkan Inovasi AI, Ubah Jaringan Hanya Lewat Suara

Sebagai bagian dari kemitraan selama tiga tahun, Nokia menyediakan solusi untuk mentransformasikan pengalaman broadband bagi pelanggan Varnion yang mencakup lebih dari 300 jaringan hotel, pusat pariwisata, pusat perbelanjaan, dan pusat hiburan.

Solusi Nokia juga akan direncanakan untuk menyediakan kapasitas bagi 200.000 rumah di Jabodetabek, Jawa, dan Bali. 

Nokia Altiplano Access Controller mengotomatisasi manajemen network life-cycle dan memungkinkan penyedia layanan mengelola seluruh jaringan akses dengan mudah agar memperoleh efisiensi operasional yang lebih besar.

Baca Juga: Nokia Technology Strategy 2030 Bahas Tren Teknologi Baru dan Dampaknya Terhadap Jaringan

Dibangun dengan chipset Nokia Quillion, platform fiber Lightspan MF dan DF dirancang khusus untuk jaringan next generation broadband sehingga meningkatkan kemampuan dan mengoptimalkan kinerja jaringan.

Alexander Budiman, CEO Varnion Technology Semesta, mengatakan: “Kami memutuskan untuk mengganti solusi lama dengan solusi Nokia untuk menjamin infrastruktur jaringan kami di masa depan dan meningkatkan pengalaman broadband terbaik bagi pelanggan kami. Platform Altiplano Nokia akan meningkatkan kepuasan pelanggan kami dengan memberikan pengalaman yang lebih andal dan lebih baik. Kami sangat menantikan kerja sama dengan Nokia dalam proyek penting ini.”

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x