Generali Indonesia Gandeng Duitin Kelola Daur Ulang Sampah

- 28 Juni 2024, 00:18 WIB
Seorang warga sedang melakukan pemilahan sampah.
Seorang warga sedang melakukan pemilahan sampah. /istimewa/

BERITA KBB – Perkiraan jumlah sampah plastik di Indonesia terus meningkat selama lebih dari satu dekade, menurut statistik Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Di sisi lain, berdasarkan Program Lingkungan PBB atau United Nations Environment Programme (UNEP), jumlah sampah plastik yang masuk ke ekosistem laut akan meningkat hampir tiga kali lipat pada tahun 2040.

Polusi ini perlu mendapat perhatian karena memperburuk dampak perubahan iklim.

Baca Juga: Buktikan Konsistensi Wujudkan Masyarakat Berkelanjutan, Generali Indonesia Kembali Dukung Borobudur Marathon

Melaksanakan perannya untuk memerangi karbon dan berkontribusi dalam perubahan iklim, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (“Generali Indonesia) meresmikan kerja sama dengan DUITIN dalam mengimplementasikan responsible waste management atau pengelolaan sampah yang bertanggung jawab.

Dalam kerjasama ini, Generali Indonesia dan DUITIN akan berkolaborasi untuk pengelolaan dan daur ulang sampah yang dihasilkan oleh perusahaan dan para karyawan, guna mengurangi jumlah karbon dan polusi serta menurunkan emisi gas rumah kaca yang menyebabkan pemanasan global. Hadir dalam peresmian, manajemen Generali Indonesia, Vivin Arbianti Gautama selaku Chief Marketing Officer dan Rully Safari selaku Chief Human Capital serta Adijoyo Prakoso selaku Co-Founder Duitin di Kantor Generali Tower, Jakarta Selatan.

DUITIN merupakan start-up company yang berfokus pada teknologi dan solusi pengelolaan sampah dan daur ulang yang memungkinkan individu dan bisnis untuk mengumpulkan dan mendaur ulang sampah dengan lebih efisien dan bertanggung jawab.

 Baca Juga: Perkuat Peran Perempuan untuk Ketahanan Keluarga, Generali Indonesia Gelar Edukasi Finansial

Sustainability atau keberlanjutan merupakan landasan dalam strategi bisnis Generali Grup secara global, termasuk Generali Indonesia. Komitmen terhadap sustainability ini diwujudkan melalui 4 (empat) peran yang dijalankan, yakni responsible insurer, responsible investor, responsible employer dan responsible citizen.

Untuk mewujudkan hal tersebut, salah satu komitmen yang dilakukan sebagai bagian dari masyarakat yang bertanggung jawab atau responsible citizen adalah terus berperan aktif membudayakan sustainable lifestyle demi menjaga masa depan lingkungan, yang salah satunya melalui program responsible waste management ini.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah