Ini 5 Manfaat Melek Finansial, Mana yang Sudah Kamu Rasakan?

- 2 November 2020, 14:41 WIB
ILUSTRASI keuangan.*
ILUSTRASI keuangan.* /Pexels/

Berita KBB - Pendidikan keuangan adalah salah satu dari banyak hal penting dalam hidup yang harus kita miliki dan pahami dengan baik. Para ahli finansial juga punya tips ataupun cara berbeda tentang bagaimana kita harus mengatur keuangan kita.

Yang perlu digaris bawahi adalah melek finansial itu wajib karena akan sangat membantu dalam memahami diri kita untuk memilih cara yang cocok untuk kita sendiri bukan hanya mengikuti tips para ahli tanpa pemahaman yang tepat.

Berikut beberapa hal positif yang bisa kita petik dengan memiliki pendidikan keuangan, dikutip dari situs Everything Financial.

Baca Juga: 10 Kata-Kata Ucapan di Maulid Nabi Muhammad SAW, Sangat Pas Dijadikan Quotes di Media Sosial

1. Memiliki kebiasaan menabung yang baik. Bayangkan saja jika anak Anda keluar dari perguruan tinggi dan mulai langsung menabung untuk masa depannya. Bayangkan jika kita semua seperti itu

2. Penganggaran mengajarkan kesadaran dan tanggung jawab. Jika seseorang memiliki anggaran yang mereka kelola secara aktif, itu memaksa mereka untuk melihat pengeluarannya. Mereka menyadari seberapa banyak yang mereka miliki, dan ini mengarah pada pengambilan keputusan pengeluaran yang lebih baik.


3 Keputusan keuangan yang cerdas secara positif memengaruhi skor kredit seseorang yang memengaruhi seluruh hidup mereka: mendapatkan pekerjaan, mengajukan permohonan kartu kredit, menyewa apartemen, membeli rumah atau mobil, mendapatkan asuransi, bahkan mendaftar untuk tagihan listrik mereka. Memiliki nilai kredit yang sangat baik berarti menghemat jutaan rupiah untuk pembayaran bunga selama hidup mereka.

Baca Juga: Ini Tips Tidur Nyenyak Rekomendasi Pakar, Anda Sudah Coba yang Mana?

4. Lebih banyak pekerjaan, lebih banyak uang, dan lebih sedikit hutang bagus untuk perekonomian secara keseluruhan.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: Everything Financial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x