Diduga Politik Uang, 150 Paket Sembako Diamankan Panwaslu Kertasari, Kabupaten Bandung

- 2 November 2020, 14:28 WIB
Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga pada Bawaslu Kabupaten Bandung, Hedi Ardia. (Ziyan M Nasyith/Galamedia)
Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga pada Bawaslu Kabupaten Bandung, Hedi Ardia. (Ziyan M Nasyith/Galamedia) /

 

BERITA KBB - Pengawas Pemilu Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung mengamankan 150 paket sembako, diduga bagian dari politik uang yang dilakukan oleh salah satu pasangan calon kepala daerah dengan memanfaatkan fasilitas posyandu.

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bandung Hedi Ardia menjelaskan, praktik dugaan politik uang itu berhasil diungkap oleh Pengawas Kecamatan Kertasari pada Kamis, 29 Oktober 2020.

"Pengawas desa ini mendapatkan informasi dari warga akan adanya pembagian sembako dari salah satu tim pasangan calon. Berbekal informasi tersebut, PKD langsung berkoordinasi dengan Panwaslu Kecamatan Kertasari untuk meminta arahan dan petunjuk teknis terhadap informasi tersebut," katanya, Senin, 2 November 2020.

Baca Juga: Katakan tidak sama penghutang, bagaimana yah?

Selanjutnya, pengawas kelurahan/desa (PKD) tersebut melakukan pencegahan dengan mendatangi lokasi yang menjadi titik pembagian sembako.

Setibanya di lokasi pada rentang waktu pukul 13.00-16.00, terdapat empat mobil pengangkut paket sembako dan tengah terjadi penyerahan dari RG selaku koordinator desa tim kampanye paslon ke saudara A selaku koordinator RT.

Setiap bungkus paket sembako tersebut berisi satu bungkus mie instan, satu bungkus gula pasir berisi 500 gram, sarden 1 kaleng dan stiker paslon.

Baca Juga: BURUAN Daftar! Gelombang 11 Prakerja Telah Dibuka Hanya Dua Hari, klik prakerja.go.id Sekarang!!

Setelah memastikan paket tersebut mengarah pada tindak politik uang, PKD mengamankannya di balai Posyandu Kampung Cibutarua RT 4 RW 4, Desa Neglawangi, kecamatan Kertasari.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x