Tegas dan Lugas Menolak Penghutang, Begini Caranya

- 2 November 2020, 14:35 WIB
ILUSTRASI katakan tidak.*
ILUSTRASI katakan tidak.* /Pixabay

 

BERITA KBB- Selama dunia masih berputar kisah anak manusia yang berselisih karena hutang akan selalu ada. Berikut 3 cara untuk mengatakan tidak dengan sopan saat Anda dipinjami uang.

1. Jadikan Itu Aturan Anda

Salah satu cara termudah untuk mengatakan tidak adalah dengan membuat aturan untuk diri Anda sendiri.

Katakan pada diri Anda sendiri bahwa kebijakan Anda mulai saat ini adalah Anda tidak meminjamkan uang kepada teman dan keluarga. Ini adalah cara cepat dan mudah untuk menangani situasi tanpa membuat diri Anda merasa bersalah.

Baca Juga: Bansos Provinsi Jabar Tahap III Gerakkan Ekonomi Masyarakat

2. Segera Menanggapi

Melakukan percakapan yang sulit, seperti menolak memberi uang kepada seseorang, tidak pernah menyenangkan. Banyak dari kita menggunakan waktu manis kita mencoba mengumpulkan keberanian untuk mengatakan tidak.

Meskipun sulit untuk mengatakan tidak pada awalnya, Anda tidak akan membuat segalanya lebih mudah semakin lama Anda menunggu. Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan dalam situasi ini adalah segera menanggapi penanya.

Anda akan terlihat lebih sopan dalam situasi ini hanya dengan bersikap cukup perhatian untuk menjawab permintaan mereka pada waktu yang tepat. Karena itu, biarkan diri Anda setidaknya 24 jam untuk mempertimbangkan permintaan tersebut, karena Anda tidak akan mendapatkan hasil yang baik jika Anda sama sekali tidak memikirkan situasinya.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: Everything Financial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x