Terungkap Fakta Dirinya Ternyata Laki-Laki, Aprilia Manganang: Ini Momen yang Sangat Saya Tunggu

- 10 Maret 2021, 06:05 WIB
Aprilia Manganang mantan atlet voli wanita yang kini dinyatakan sebagai laki-laki
Aprilia Manganang mantan atlet voli wanita yang kini dinyatakan sebagai laki-laki /Instagram/apriliamanganang_

BERITA KBB - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa memastikan mantan atlet voli putri nasional yang juga berpangkat Sersan Dua (Serda), Aprilia Manganang mengalami pergantian status dari perempuan ke laki-laki.

Andika mengatakan sejak lahir Aprilia berjenis kelamin pria. Namun ia mengalami kelainan medis hipospadia, yakni kelainan bentuk kelamin yang kerap dialami bayi laki-laki saat dilahirkan.

"Saat dilahirkan dia punya kelainan pada sistem reproduksinya, Hipospadia," kata Andika di Mabes TNI AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa 9 Maret 2021 dikutip dari pikiran-rakyat.com

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn dan Aquarius, Rabu 10 Maret 2021: Ada Peluang Menguntungkan untuk Capricorn

Baca Juga: Jennie BLACKPINK dan G Dragon Bing Bang Pacaran, Keduanya Jadi Duta Channel, Begini Kisah Lengkapnya

Dengan terungkapnya fakta bahwa dirinya adalah laki-laki, Serda Aprilia Manganang mengaku sangat bahagia. Hal tersebut ia ungkapkan saat konfrensi pers bersama KSAD Jenderal Andika Perkasa di Mabes TNI AD melalui video secara langsung pada Selasa 9 Maret 2021.

"Ini momen yang sangat saya tunggu bahagia banget, puji Tuhan Yesus saya bisa lewati ini dan saya bersyukur tuhan pakai bapak (Andika) dan ibu untuk pertemukan saya," kata Aprilia.

Ia juga mengatakan bahwa sejak awal memang sudah menunggu untuk memperjelas jenis kelaminnya yang sejak kecil dirasa ada keanehan. Karena itu Aprilia menyampaikan terima kasih kepada tim dokter dari RSPAD yang telah membantu.

Baca Juga: Hampir 99 Persen Terlaksana, PT Pos Indonesia Salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Sebesar Rp34,7 Triliun

Halaman:

Editor: Asep Budiman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah