Oreo Unggah Dukungan Terhadap LGBT di Akun Instagram Resminya, Warganet Kecam dan Serukan Boikot!

- 25 Juni 2024, 10:13 WIB
Oreo unggah pernyataan mendukung LGBT
Oreo unggah pernyataan mendukung LGBT /tangkap layar ig oreo/

BERITA KBB - Oreo makanan yang diproduksi perusahaan biskuit asal Amerika Serikat dalam sepekan terakhir ini jadi sorotan publik.

Oreo menyatakan dukungan terhadap komunitas lesbian, gay, biseksual, transgender (LGBT) di media sosial instagram akun resmi oreo.

Unggahan dukungan di instagram @oreo yang terverifkasi atau centang biru itu dengan bangga memamerkan foto atau gambar tumpukan biskuit oreo berbentuk hati dan warna pelangi.

Baca Juga: Resep Kue Pukis Lumer Dimulut dan Varian Topping Menggugah Selera, Jajanan Tradisional yang Melegenda

Tulisan pada foto itu, "Happy Pride! OREO bangga mendukung komunitas LGBTQ+ sepanjang tahun dan melanjutkan kemitraan lama kami dengan @pflag untuk mendukung visi mereka tentang dunia yang adil dan inklusif. Ditutup dengan emoticon hati berwarna ungu,” tulis keterangan akun @oreo.

Unggahan oreo tersebut sontak mendapat kecaman dari warganet, khususnya dari Indonesia. Pengguna media sosial juga menyerukan boikot pada oreo dan produk asal Amerika Serikat.

Hujatan dari warganet memenuhi kolom komentar unggahan itu, @zainur_ridha1995 menyebut warung miliknya sudah tidak menjual oreo karena dukungan terhadap LGBT.

Baca Juga: Resep Kue Pancong Lumer ala Rumahan, Jika Sedang Di Bandung Bisa Kunjungi Jajanan Tradisional Ini di Jalan ABC

“Saya pengusaha warung kelontong sudah membuang Oreo di 5 warung saya. Dan tidak akan pernah beli lagi,” tulisnya.

Halaman:

Editor: Mohammad Ridwan Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah