Tes Kepribadian: Seberapa Tinggi Kecerdasan Emosional Kamu? Cek di Sini

- 14 Maret 2021, 13:53 WIB
/

 

BERITA KBB - Kebanyakan orang berpikir, bahwa kecerdesan adalah hal yang selalu berhubungan dengan bidang akademik atau biasa disebut Intelligence Quotient (IQ).

Padahal nyatanya, manusia memiliki banyak kecerdasan dalam bentuk lain. Mengenali kecerdasan yang ada pada diri sendiri sangat penting, sehingga kita bisa mengetahui kekurangan serta kelebihan dalam diri masing-masing.

Pada tes kepribadian kali ini, BERITA KBB.pikiran-rakyat.com akan mengajak kamu mengenali seberapa tinggi, Kecerdasan Emosional kamu seperti dikutip dari Your Tango.

Baca Juga: On The Ground Raih 36 Juta Penayangan di YouTube Setelah 24 Jam Meluncur, Akankah Rose BLACKPINK Geser PSY?

Baca Juga: 10 Idola Wanita Yang Terlihat Seperti Boneka di Kehidupan Nyata, no 7 Sempurna

Sebelum berlanjut ke tes, tidak ada salahnya memahami dulu apa itu Kecerdasan Emosional atau yang biasa disebut Emotional Quotient (EQ)?

EQ adalah kecerdasan yang berhubungan dengan kemampuan untuk menyadari dan mengelola emosi diri sendiri. Setelah mengerti definisi dari EQ, mari lakukan tes.

Lihat gambar baik-baik. Setelah selesai gulir ke bawah dan baca tentang bagaimana apa yang kamu lihat pertama kali, mengungkapkan betapa cerdasnya kamu secara emosional.

Baca Juga: Aplikasi MyHeritage Nostalgia, Ridwan Kamil: Kaget Sendiri, Foto Ijasah SMP pun Bisa Bergerak

Halaman:

Editor: Asep Budiman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x