Tidak Bisa Mudik Saat Lebaran? Ini Tiga Alternatif Hiburan yang Menyenangkan

- 14 Mei 2021, 06:06 WIB
Warga berswafoto di Pedestrian Palestine Walk kawasan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/5/2021). Warga Kota Bandung menikmati suasana sepi di sejumlah titik wisata kota usai melaksanakan Shalat Ied 1442 Hijriah.
Warga berswafoto di Pedestrian Palestine Walk kawasan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/5/2021). Warga Kota Bandung menikmati suasana sepi di sejumlah titik wisata kota usai melaksanakan Shalat Ied 1442 Hijriah. /ANTARA FOTO/Novrian Arbi/

BERITA KBB - Untuk kedua kalinya, pemerintah melarang masyarakat mudik untuk merayakan lebaran di tahun ini dan diharuskan untuk tetap tinggal di daerah tempat tinggal saat ini.

Pemerintah sudah mengeluarkan peraturan larangan mudik yang berlaku dari tanggal 6-17 Mei. Hal ini tentunya bertujuan untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus Covid-19 yang lebih luas lagi. Sebagai warga negara yang baik pun, mau tidak mau kita harus menaatinya.

Meski tidak bisa mudik, jangan sampai Anda merasa bosan dan stres selama libur lebaran ini. Pasalnya, Anda masih diperbolehkan untuk mengunjungi beberapa daerah tertentu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat tentunya.

Baca Juga: Manfaat Cuka Sari Apel untuk Turunkan Berat Badan Beserta Cara Menggunakannya

Sehingga, Anda masih bisa bersenang-senang dengan orang terdekat untuk habiskan waktu bersama dan tetap dalam keadaan aman.

Ada berbagai alternatif aktivitas dan hiburan kreatif yang bisa Anda coba saat Hari Raya Idul Fitri bersama sanak saudara. Apa saja kegiatan menarik itu? Simak inspirasi hiburan menyenangkan di bawah ini.

1. Staycation pilihan berlibur aman

Alternatif hiburan lainnya yang bisa Anda coba bersama keluarga inti atau teman adalah dengan staycation. Libur Hari Raya Lebaran ini bisa Anda manfaatkan untuk mencoba penginapan yang ada di kota Anda dan menikmati suasana santai.

Baca Juga: Kerap Disajikan Saat Lebaran, Ternyata Ini Sejarah Ketupat di Indonesia

Anda juga bisa melakukan quality time dengan orang-orang terdekat dengan berbagai aktivitas saat menginap, seperti menonton film bersama, bermain board games, dan sebagainya. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x