5 Resep Masker Alami Untuk Lawan Jerawat, Dijamin Tetap Glowing dan Cerah, Bahannya di Sekitar Anda!!

- 7 Agustus 2022, 23:40 WIB
Ilustrasi masker wajah.
Ilustrasi masker wajah. /Pexels/

 

BERITA KBB - Selain skincare anti acne, wajah juga membutuhkan masker alami untuk jerawat. 

Ada banyak faktor yang berperan dalam masalah jerawat. Penyebab dasarnya adalah minyak dan pori-pori yang tersumbat, tetapi penyebab produksi minyak yang berlebihan dan peradangan yang dipicu oleh bakteri dapat berkisar dari hormon hingga infeksi kecil.

Sementara jerawat yang parah biasanya membutuhkan pengobatan yang lebih berat, Anda dapat memperbaiki jerawat yang lebih ringan dengan aplikasi topikal. Yakni dengan masker alami untuk jerawat.

Berikut ini resep masker alami untuk jerawat seperti dikutip dari Healthline.com.

Baca Juga: Doa Ketika Turun Hujan, Wajib Dihafaljan Ketika Hujan Mulai Turun!! Dianjurkan Untuk Berdzikir

1. Masker Kunyit dan Madu

Masker alami untuk jerawat yang pertama adalah kunyit dan madu. "Kunyit adalah anti-inflamasi alami dan dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit," kata Deanne Mraz Robinson, MD, FAAD, asisten profesor klinis dermatologi di Rumah Sakit Yale New Haven, dan salah satu pencipta Pure BioDerm.

Bubuk atau tumbuhan, kunyit bisa diubah menjadi pasta untuk aplikasi topikal. Mencampurnya dengan madu, produk kaya antioksidan yang juga antibakteri dan antimikroba alami, dapat membantu menenangkan kulit yang meradang dan mencegah munculnya jerawat di masa mendatang.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x