Kapan Waktu yang Tepat Berhubung Intim Pasca Melahirkan? SIMAK Penjelasan Psikolog Ini

- 28 Agustus 2022, 23:56 WIB
Ilustrasi melahirkan.
Ilustrasi melahirkan. /Pexels/@Jonathan Borba

 

 

BERITA KBB- Kebanyakan orang beranggapan melakukan hubungan seks setelah melahirkan sebagai sesuatu yang tidak mungkin. Rasa lelah dan sederet alasan membuat keintiman bersama pasangan pun berkurang pasca-persalinan.

Faktanya, kehamilan dan proses persalinan memang menimbulkan banyak perubahan terhadap tubuh dan kehidupan seks. Kendati demikian, bukan berarti seks postpartum dilarang.

Walau banyak yang berubah, seks pasca-persalinan sah-sah saja dilakukan. Seks dapat meningkatkan dan mengembalikan keintiman bersama pasangan.

Baca Juga: Pemberlakuan Tarif Baru Ojek Online Alami Penundaan, Sambil Menjaring Masukan dari Pemangku Kepentingan

"Jika keintiman tidak dijaga, pasangan akan merasa terputus dan dapat menimbulkan rasa benci," ujar psikolog Amy Levine, mengutip Parents.

Seks juga dipercaya dapat meningkatkan suasana hati orang tua baru yang sedang kelelahan mengurus buah hati pertamanya dengan melepaskan serotonin, endorfin, dan oksitosin yang berperan untuk menciptakan perasaan bahagia.

"Mulai-lah dengan berciuman atau menyentuh satu sama lain dengan penuh cinta. Lanjutkan dengan seks jika Anda sudah siap," kata Levine.

Baca Juga: LINK Download Lagu MP3 Gratis dan Resmi, Bisa Unduh Hingga Ribuan Lagu, Simak Disini!

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x